News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Penaggulangan Covid-19, Polsek Gunungguruh Beri Layanan Vaksinasi Tahap 2 di Desa Cikujang

Peduli Penaggulangan Covid-19, Polsek Gunungguruh Beri Layanan Vaksinasi Tahap 2 di Desa Cikujang

Tenaga Kesehatan (Nakes) Covid-19 Wilayah Kecamatan Gunungguruh siap melayani vaksinasi kepada masyarakat di Desa Cikujang, Sabtu (7/8/2021). 

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Sebagai wujud kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi khususnya di Desa Cikujang, Kepolisian sektor (Polsek) Gunungguruh Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Puskesmas dan Pemdes Cikujang melaksanakan vaksinasi massal tahap dua.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Gunungguruh, IPTU Didin kepada sukabuminews.net, di sela-sela kegiatan vaksinasi kepada sebanyak 70 orang menindaklanjuti vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/8/2021).

"Alhamdulilah vaksinasi tahap kedua ini dapat berjalan dengan baik, tidak ada kendala, dan animo masyarakat untuk ikut vaksin cukup tinggi,” kata IPTU Didin didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Endam, dan Babinsa Desa Cikujang, Herman.

Kapolsek Gunungguruh mengajak kepada masyarakat Desa Cikujang, umumnya di wilayah Kecamatan Gunugguruh untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai Pandemi Covid-19, dengan divaksin mengikuti vaksinasi.

Di tempat yang sama, Promkes Puskesamas Gunungguruh, Lely Lidiawati beharap kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin segera lakukan vaksinasi, kemudian kepada yang sudah melaksanakan vaksinasi, jangan lengah, tetap lakukan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan 5 M," singkatnya.

BACA: Wali Kota Sukabumi Berharap Warga Tidak Euforia dan Tetap Disiplin Prokes

Sementara Kepala Desa Cikujang, Heni Mulyani mengatakan bahwa vaksinasi kepada masyarakat Desa Cikujang pada tahap dua ini diberikan kepada sejumlah 70 orang.

"Dalam seminggu ini Desa Cikujang telah melaksanakan pemberian vaksinasi kepada 500 orang. Dan hari ini adalah pelaksanaan vaksinasi yang ke 3 kalinya di Desa Cikujang. Meski dalam pelasanaannya merupakan tahap kedua, namun ada juga masyarakat yang melaksanakan vaksinasi tahap satu," terangnya.

Kades Heni sangat mendukung program vaksinasi massal dari pihak kepolisian, karena selain sebagai upaya dalam mencegahan pandemi Corona, vaksinasi ini juga untuk kekebalan terhadap pandemi Covid-19.

"Terimaksih kepada pak Kapolsek IPTU Didin, pak Babinsa Hermawan, dan Bhabinkamtibmas pak Endam. Tantapa bantuan beliau-beliau khususnya, umumnya satgas Covid-19 serta para tenaga kesehatan, program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Desa Cikujang ini tdak akan berjalan lancar," tutupnya.

Foto (dari kanan ke kiri): Kapolsek Gunungguruh IPTU Didin, Kades Cikujang Heni Mulyani, Babinsa Herman, dan Bhabinkamtibmas Desa Cikujang, Bripka Endam, usai pelaksanaan vaksinasi di Aula Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/8/2021). /Istimewa 

BACA Juga: 800 Orang Warga Desa Cikujang Dapat Bantuan Langsung Tunai

Pewarta: Andika AU
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas