Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, June 8, 2020

Red1

800 Orang Warga Desa Cikujang Dapat Bantuan Langsung Tunai

Kepala Desa Cikujang Heni Mulyani didampingi aparat Polsek Gunung Guruh IPDA Bambang S, menyerahkan BLT secara simbolis kepada warga penerima manfaat.  
sukabumiNews.net, GUNUNG GURUH – Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 800 warga penerima manfaat.

BLT yang semula didistribusikan oleh Kantor Pos dan Giro Sukabumi ini diterima oleh Kades Cikujang, Heni Mulyani di Aula Kantor Desa Cikujang Kecamatan Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi, Senin (8/6/2020).

"Saat ini kita menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di distribusikan oleh Kantor Pos dan Giro Sukabumi kepada 800 orang penerima manfaat dengan nilai sebesar Rp 600 ribu perorangan,” kata Heni Mulyani kepada sukabumiNews, Senin.

Adapaun jelas Heni, penerima manfaat di Desa Cikujang terdiri dari 23 ke-RW-an, 51 ke-RT-an dan 4 kedusunan.

Heni mengucap syukur lantaran dapat menerima BLT dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi, yang selama ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh warga desanya.

Heni juga mengatakan bahwa Desa Cikujang adalah warga yang paling banyak menerima bantuan dibanding desa-desa lain di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Kita mengajukan data tahun kemarin sebanyak 2750 orang dan yang terealisasi sejumlah 800 orang,” jelasnya.

Sedangkan lanjut Heni, penerima BLT yang bersumber dari Desa Cikujang sebanyak 150 orang, dan untuk penerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Banprov sejumlah 359 orang berupa paket sembako dan uang senilai Rp 150 ribu.

Sementara itu lanjut Heni, untuk bantuan KKS 125 orang dan perluasan dari BPNT Banprov 210 orang.

“Mudah-mudahan dengan mendapatkannya bantuan sosial dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Desa masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu dalan meringankan beban mereka, khususnya warga masyarakat Desa Cikujang," harap Heni Mulyani.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close