News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas Covid PP Persis Gelar Gebyar Vaksinasi di Pesantren

Satgas Covid PP Persis Gelar Gebyar Vaksinasi di Pesantren


sukabumiNews.net, BANDUNG – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) berkaloborasi dengan Polri melalui Polresta Bandung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung menggelar gebyar vaksinasi di Pesantren Persis 24 Rancaekek, Kabupaten Bandung, kemarin.

Ketua Satgas Covid-19 PP Persis Sonny Ramdhani mengatakan, selain santri yang menjadi sasaran vaksinasi, warga yang berada di sekitar pesantren juga mendapat vaksinasi dengan kuota terbatas.

"Gebyar vaksinasi ini bukan hanya untuk santri atau jama'ah Persis saja, tetapi untuk masyarakat luar yang ingin vaksinasi kami fasilitasi juga. Kuotannya kan terbatas dari setiap tempat, sehingga tidak terlalu banyak. Mungkin 25% dari warga sekitar, " jelas Sonny, dikutip sukabuminews dari laman Persis.or.id, Sabtu (21/8/2021).

Dikatakan Sonny, selain melakukan gebyar vaksinasi, Satgas Covid-19 PP Persis juga memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, hingga melakukan pengurusan jenazah bagi warga yang meninggal karena terpapar  Covid -19.

"Kita ada program isoman, memberi perhatian sembako dan kebutuhan mereka, seperti masker, hand sanitizer. Kemudian bila ada yang meninggal, beberapa tim juga memandikan jenazah yang khusus untuk memandikan itu. dan untuk memperluas itu kami juga akan ada pelatihan memandikan jenazah medis secara medis," pungkasnya.

BACA Juga: Pandemi Tak Surutkan Langkah PP Persis untuk Kembali Kirim Da`i ke Luar Jawa

DM/Red*
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas