News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pandemi Tak Surutkan Langkah PP Persis untuk Kembali Kirim Da`i ke Luar Jawa

Pandemi Tak Surutkan Langkah PP Persis untuk Kembali Kirim Da`i ke Luar Jawa

Pandemi Tak Surutkan Langkah PP Persis untuk Kembali Kirim Da`i ke Luar Jawa. (Foto: Dok. PP Persis) 

sukabumiNews, BANDUNG – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) untuk kembali mengirimkan kader-kader da’i terbaiknya ke luar jawa, melalui program Kafilah Du`at Persatuan Islam angkatan X.

Sekretaris Bidang Dakwah PP. Persis, yaitu KH Nana Supriatna mengatakan, Pandemi Covid-19 sejatinya menguras tenaga dan pikiran seluruh elemen jam`iyyah Persis. “Namun, sebagai organisasi dakwah, Persatuan Islam mencoba terus melebarkan sayap dakwahnya ke berbagai daerah,” kata KH Nana Supriatna, dalam website resminya, persis.or.id.

Sebelum diberangkatkan, para peserta diberikan pembekalan singkat sebagai upaya pengenalan daerah masing-masing tempat pengabdian.

Di pembekalan ini beliau  yang juga sekaligus mewakili bidang Jam`iyyah menyampaikan SK dari PP Persis untuk disampaikan ke pimpinan setempat. SK ini dibuat khusus untuk peserta kafilah du`at, sebagai bentuk keseriusan dalam mengirimkan da`i-da`inya ke daerah.

Karena ini tugas dakwah, lanjut KH Nana, maka ia mengajak kepada para da'i bahwa dalam berdakwah mengajak kepada masyarakat untuk tidak mengejek, tapi merangkul bukan memukul.

Meski beberapa daerah ada yang masih rawan pemurtadan, namun KH Nana juga berharap bisa menjalankan dakwahnya dengan sabar dan tenang.

“Semoga kehadiran da`i bisa menjadi kepanjangan tangan pimpinan pusat, dalam mengembangkan sayap jam`iyyahnya. Tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing da`i,” ucap KH Nana.

Perlu diketahui bahwa sampai tahun ini, Kafilah du`at sudah memasuki angkatan X.

“Semoga program ini bisa terus berkesinambungan dan diteruskan oleh pengurus berikutnya, setelah Muktamar yang insya Allah akan dilaksanakan ditahun ini,” imuhnya.

KH Nana mengingatkan kepada kader-kader da’i terbaiknya, bahwa tugas ini adalah tugas mulia, dan peserta berangkat atas nama Jam`iyyah Persatuan Islam, bukan atas nama individu.

“Sehingga ada aturan yang harus diperhatikan oleh seluruh peserta, supaya program ini bisa dilaksanakan dengan maksimal,” tegasnya.

Lihat artikel lengkap

Pewarta: Novi G

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas