News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lantik Pimpinan BAZNAS, Wali Kota Berharap Pengurus Baru Maksimalkan Potensi ZIS

Lantik Pimpinan BAZNAS, Wali Kota Berharap Pengurus Baru Maksimalkan Potensi ZIS

H Achmad Fahmi melantik Pengurus BAZNAS Kota Sukabumi periode 2021-2026 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Jumat (20/8/2021). 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota berharap kepengurusan yang baru di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Sukabumi tidak terjadi penurunan dalam hal prestasi dari kepengurusan sebelumnya.

Demikina Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam amanat yang disampaikan saat melantik pimpinan Baznas Kota Sukabumi periode 2021-2026 di Gedung Pusat Kajian Islam Kota Sukabumi, Jumat (20/8/2021).

“Dibawah kepemimpinan Miftah Amir Baznas diharapkan dapat melakukan percepatan dan perubahan demi memberikan pelayanan terbaik kepada umat, karena ini dana umat untuk umat, saya harapkan agar dalam pengelolaannya bisa dilakukan secara hati-hati dan sebaik mungkin,” ungkap Fahmi.

Selain oleh wali kota, pelantikan pengurus Baznas juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Sekda Kota Sukabumi, pengurus MUI Kota Sukabumi, dan pengurus Baznas Sukabumi periode sebelumnya.

Pelantikan berlangsung hidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat. 

Pengurus yang dilantik yakni Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir, Wakil Ketua Ade Munhiar, Wakil Ketua II Wawan Supendi, Wakil Ketua III Ahmad Dzaki dan Wakil Ketua IV KH Damanhuri.

Ada tiga pesan yang diamanatkan wali kota dalam sambutannya, diantaranya yaitu Peningkatan Profesionalitas, karena menurutnya tantangan di masa depan tentu akan senantiasa berbeda. Oleh karena itu lanjut Fahmi, dibutuhkan skill improvement serta konsentrasi penuh.

Fahmi berharap, Baznas dapat menyampaikan secara transparan kepada publik mengenai laporan serta apa saja yang telah dilakukan, jangan sampai ada keragu-raguan masyarakat terhadap Baznas dalam mengelola zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS).

Sehingga kata dia, kepercayaan publik semakin bertumbuh dan Baznas menjadi pilihan utama dalam menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh dari dan untuk masyarakat.

Fahmi juga berharap dalam Pelibatan Teknologi, Baznas dapat mengakomodasi masyarakat yang membutuhkan kemudahan, bagaimana Baznas dituntut mampu memberikan informasi terupdate kepada masyarakat, bagaimana masyarakat dapat dengan mudah membayar ZIS tanpa harus datang ke kantor Baznas.

“Pemerintah daerah tidak dapat dipisahkan dengan Baznas dalam kerangka Pengelolaan Zakat yang lebih baik. Karenanya dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi yang semakin baik dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

BACA Juga: Achmad Fahmi Serahkan Bantuan pada Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Muslimin Sukmawinat

Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas