News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Achmad Fahmi Serahkan Bantuan pada Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata

Achmad Fahmi Serahkan Bantuan pada Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata

Achmad Fahmi mnyerahkan bantuan kepada Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata, Kamis (19/8/2021). Foto: Instagram @achmadfahmi.smi 

sukabumiNews.net, WARUDOYONG – Bulan Muharram merupakan salah satu di antara empat bulan haram yang diistimewakan.

Di antara keutamaan bulan suci adalah segala amal shalih termasuk puasa yang dilakukan di dalamnya diganjar lebih dibandingkan amalan yang dikerjakan di bulan lain.

Mengingat hal tersebut, Wali Kota Sukabumi, H Achmad Fahmi menyerahkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata di 
Jalan Jendral Sudirman, No. 62, Benteng, Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021).

Istimewanya penyerahan bantuan ini dilakukan pada 10 Muharram yang dikenal dengan hari raya atau lebarannya anak yatim.

"Hari ini merupakan hari yg sangat istimewa untuk dijadikan ladang amal oleh umat Islam di seluruh dunia; Shaum Asyuro yg lebih dikenal di Indonesia dgn istilah Lebaran anak yatim," tulis Achmad Fahmi di akun instagramnya, dikutip sukabumiNews.net, Kamis (19/8).

Menurut Fahmi, Shaum 10 Muharam (Asyuro) bisa menghapus dosa pada tahun yang lalu, sebagaimana diriwayatkan dalam hadits dari Abu Qatadah, bahwa puasa sunnah tersebut bisa menghapus dosa-dosa selama setahun yang telah lalu. (HR Muslim).

"Itulah hadis yang disampaikan Rasulullah SAW, di mana kita diingatkan agar memuliakan tanggal 10 Muharram itu dengan melaksanakan ibadah yang baik," katanya.

"Alhamdulillah pada kesempatan emas ini, kami berkesempatan mengunjungi Panti Yatim Muslimin Sukmawinata, berikhtiar untuk menggapai keutamaan-keutamaan di 10 Muharam yang istimewa ini," tutupnya.

Selaku Wali Kota, Achmad Fahmi mengajak untuk bersama-sama menjaga dan membantu para yatim, yang menurutnya merupakan calon-calon generasi emas bangsa.

Karena kata Fahmi, di masa yang akan datang, pundak merekalah yang akan memikul tugas besar bangsa ini.

"Di hari yang istimewa ini juga, mari kita perbanyak doa kepada Allah Yang Maha Kuasa, agar bangsa kita, kota kita lekas pulih dan membaik," tutupnya.


Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas