News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lebih dari 50 Yatim Piatu dan Jompo Disantuni sukabumiNews di Hari Jadinya yang ke-12 Tahun

Lebih dari 50 Yatim Piatu dan Jompo Disantuni sukabumiNews di Hari Jadinya yang ke-12 Tahun

Pengurus Ponpes Bahrul Ulum, KH. Nurjaman (kanan), dan Mandor Ade Yasi (kiri) saat berdoa mengucap syukur atas perhatian sukabumiNews kepada yatim piatu binaannya.  

sukabumiNews.net, CURUGKEMBAR – Sejumlah yatim piatu, faqir miskin dan Jompo di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Desa Cimentang Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi mendapat santunan dari sukabumiNews.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung cukup sederhan dan terbatas ini pengurus Pondok Pesantren Bahrul Ulum, KH. Nurjaman, Kadus Pasir Suit, Ade Nurmayasi, dan tokoh masyarakat setempat lainnya.

Pimpinan umum media online sukabumiNews.net, A. Malik AS, yang akrab disapa Kang Malik menyampaikan, santunan ini diberikan dalam rangka tasyakur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT selama ini, sehingga eksistensi sukabumiNews menginjak di usaia yang ke-12 tahun.

“Sebetulnya, puncak hari jadi kita itu tanggal 20 April 2022. Tapi karena saat itu semua Muslim sedang menjalankan Ibadah Shaum, jadi baru kali ini kita bisa mengaplikasikan rasa syukur kita, sekaligus bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri 1443 H kepada yatim piatu dan jompo yang berada di wilayah Desa Cimenteng ini,” terang Kang Malik, Jum’at (6/5/2022).

Di hari jadinya yang ke-12 tahun ini Kang Malik mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada narasumber dan para pembaca, apabila dalam penyajian beritanya selama 12 tahun ke belakang, ada yang tidak berkenan.

“Tidak banyak yang akan disampaikan. Intinya, semoga kegiatan sosial ini bisa terus berjalan hingga akhir hayat sukabumiNews. Hari ini di Wilayah Desa Cimenteng, insy-Aallah di hari-hari jadi berikutnya kegiatan sosial ini bisa dilaksanakan di daerah lain. Do’akan saja semoga ada rizkinya,” tutup Kang Malik.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kang Malik kepada mereka yang sudah membantu perjalanan sukabumiNews hingga sampai kepada hari jadinya yang ke-12 ini.

Sementara itu, pengurus Pondok Pesantren Bahrul Ulum, KH. Nurjaman sangat berterima kasih atas perhatian sukabumiNews kepada pondok pesantren yang dipimpinnya.

“Memang kebanyakan anak didik di pondok ini merupakan anak-anak yatim piatu dan orang-orang tak mampu. Ada sekitar 50 orang lebih yang disantuni sukabumiNews kali ini. Jadi dalam hal ini kami sangat berterima kasih kepada pimpinan sukabumiNews,” kata Nurjaman.

KH Nurjaman berharap, somoga sukabumiNews semakin jaya, lebih dikenal dan digandrungi masyarakat Sukabumi pada khususnya dan masyarakat Indonesia, bahkan Internasional pada umumnya. “Karena sukabumiNews, media local berwawsan Internasional,” ucapnya.

Do'a dari para anak yatim InsyaAllah tidak ada penghalan dan pasti maqbul. Ammin Yaa Rabbal-aalamiin,” tutur pengurus ponpes Bahrul Ulum ini.

Senada dengan Kiyai, Kadus Pasir Suit, Ade Nurmayasi yang juga hadir dalam pembagian santunan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sukabumiNews pemilik motto Media Lokal Berwawasan Internasional itu.

“Semoga apa yang Kang Malik titipkan kepada yatim piatu, pakir dan jompok di sini menjadi ladang ibadah, dan sukabumiNews.net  mendapat barokah dan rido Allah SWT,” tutur Ade Nurmayasi.

BACA Juga: Gebyar 17 Agustus dan Sambut Muharam 1442 H, Siswa SD di Desa Cimenteng Ikuti Lomba Pildacil dan Pawai 1000 Obor

Pewarta: Sultan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas