News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Kadudampit Beri Pelayanan Ekstra di Tempat Wisata Situgunung Saat Libur Lebaran

Polsek Kadudampit Beri Pelayanan Ekstra di Tempat Wisata Situgunung Saat Libur Lebaran


sukabumiNews.net, KADUDAMPIT – Kepolisian Sektor (Polsek) Kadudampit, Polres Sukabumi Kota memberikan pelayanan ekstra untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan di tempat wisata Situgunung Kabupaten Sukabumi saat Libur Idul Fitri 1443 H atau Lebaran 2022 ini.

Kapolsek Kadudampit Ipda Awan Kurniawan mengatakan, kegiatan pelayanan dan pengamanan ini sesuai dengan perintah dan arahan dari Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K untuk tetap menjaga kondusifitas masyarakat saat menghadapi hari raya Idul fitri 1443 H/2022 M.

Untuk itu, dia bersama para anggotanya berusaha dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada para wisatawan yang berkunjung ke area wisata tersebut, dengan mendirikan Pos Pelayanan Wisata Idul fitri 1443 H/ 2022 M.

Selain itu, guna memberikan pelayanan prima, pihaknya juga mendirikan Gerai Vaksin Presisi untuk wisatawan yang masuk, dengan menggandeng Tim Tenaga Kesehatannya dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kadudampit.

"Adapun upaya yang dilakukan oleh kami dalam mengantisipasi adanya lonjakan jumlah para wisatawan ini salah satunya yaitu menjaga arus lalu lintas kendaraan yang masuk agar tidak terjadi kemacetan dengan mengarahkan sebagian kendaraan wisatawan supaya diparkir di tempat yang telah ditentukan," jelas Ipda Awan Kurniawan kepada sukabumiNews.net, Jum'at (6/5/2022).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan pengecekan aplikasi Peduli Lindungi dan memberikan himbauan agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, anggota Polsek Kadudampit juga membagi-bagikan masker kepada para pengunjung yang kedapatan masuk tidak menggunakan masker.

Dikatakan Ipda Awan bahwa pengamanan ini telah dilakukan Polsek Kadudampit sejak tanggal 20 April sampai 27 april 2022, dan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat Lodaya pada tanggal 28 April hingga 8 Mei 2022 mendatang.

“Alhamdulillah kondisi di tempat wisata Situgunung selama ini kondusif dan aman. Sejauh ini belum ditemukan atau Nihil untuk jumlah pelanggaran yang dilakukan oleh para Wisatawan,” tutupnya.

BACA Juga: Libur Idul Fitri 1432 H, Jumlah Pengunjung Wisata Situgunung Naik 40 Persen

Pewarta: Lison AP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas