News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Libur Idul-Fitri 1443 H, Jumlah Pengunjung Wisata Situgunung Naik 40 Persen

Libur Idul-Fitri 1443 H, Jumlah Pengunjung Wisata Situgunung Naik 40 Persen

Pintu gerbang masuk kawasan Situgunung. (Foto: Lison AP)   

sukabumiNews.net, KADUDAMPIT – Jumlah pengunjung ke tempat wisata Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada libur Idul-Fitri 1443 H mengalami kenaikan hingga 40 persen dari tahun sebelumnya.

Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Situgunung, Asep Suganda mengatakan, sejakak libur lebaran tahun 2022 ini jumlah wisatawan yang masuk ke tempat wisata mengalami kenaikan hingga 40 persen.

“Hingga hari ini sudah ada kurang lebih 10.000 wisatawan yang masuk ke Situgunung. Dari jumlah tersebut 70 persennya adalah wisatawan dari luar kota, dan 30 persennya merupakan pengunjung lokal,” jelas Asep Suganda kepada sukabumiNews.net, dikonfirmasi Jum’at (6/5/2022).

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, tambah Asep, pihak Resort PTN Kadudampit telah melakukan konsolidasi bersama beberapa stakeholder.

Selain menggandeng Karang Taruna setempat, kami juga melakukan koordinasi dengan Muspika, Dinas kesehatan (Dinkes), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan PMI.

Asep menambahkan, untuk menghadapi kepadatan kendaraan yang masuk ke area tempat wisata Situgungunung, sebelumnya pihak Resort PTN Kadudampit telah berupaya membuat spot-spot parkir kendaraan.

"Puncak lonjakan pengunjung terjadi pada Rabu (4/5) kemarin, dengan jumlah perhari mencapai sebanyak 3.961 orang," terangnya.

Menurut Asep, dengan ramai tempat wisata Situgunung oleh pengunjung tentunya berdampak positif bagi para pelaku ekonomi dan warga setempat seperti tempat penginapan, angkot, ojek dan pelaku usaha lainnya.

“Kami berharap tahun depan para pengunjung akan lebih meningkat lagi agar perokonomian masyarakat kembali tumbuh,” pungkasnya.

BACA Juga: Polsek Kadudampit Beri Pelayanan Ekstra di Tempat Wisata Situgunung Saat Libur Lebaran

Pewarta: Lison AP
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2022

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas