Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, August 21, 2020

Redaksi sukabumiNews

Gebyar 17 Agustus dan Sambut Muharam 1442 H, Siswa SD di Desa Cimenteng Ikuti Lomba Pildacil dan Pawai 1000 Obor

Gembyar 17 Agustus dan 1 Muharam
FOTO bawah (dari tengah ke kanan) : Kanit Intel Polsek Curug Kembar Bripka Dede Rusyana, Kadus Cibaregbeg Ade Purnama Yasi, Kades Cimenteng Herry Sobar Winara, dan Adriansyah Suherlan, Ketua Karang Taruna Desa Cimenteng (mengenakan kaing sarung hijau).

sukabumiNews.net, CURUGKEMBAR – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 dan tahun baru 1 Muharram 1442 H, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi menggelar berbagai macam lomba Islami, diantaranya lomba adzan, hapalan Alqur'an, lomba dakwah (pildacil), khusus untuk ana-anak SD dan sederajat.

“Kegiatan gebyar Muharam ini, baru, di Desa Cimenteng,” ucap Kepala Dusun Cibaregbeg, Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Ade Purnama Yasi kepada sukabumiNews, saat menyambut tahun baru 1 Muharram 1442 H, sekaligus memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-75 di desanya pada Rabu, malam 1 Muharam 1442 H, bertepatan dengan 19 Agustus 2020.



Menurut informasi yang diperoleh, kegiatan seperti ini hidup kembali setelah Desa Cimenteng dikepalai oleh Kepala Desa (Kades) Cimenteng yang baru, Herry Sobar Winara, S.Kom., setelah sekian lama sejak kepemimpinan kades sebelumnya padam.

BACA Juga : Kades Cimenteng Dituding Jual Raskin ke Desa Lain

Sementara Kades Herry Sobar mengatakan, meski di tengah pandemi COVID-19, kehadirannya di tengah-tengah kegiatan, ingin memberi semangat kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik menghadapi kondisi sekarang ini.

"Maksud dan tujuan yang paling penting adalah agar bisa menginspirasi semangat juang di tengah pandemi COVID-19 dan menggerakkan semangat belajar dan berkompetisi di tengah pendemi COVID-19," ungkap Herry Sobar Winara.

Kompetisi ini juga, lanjut Kades Herry, bisa mengajarkan anak-anak lebih mengenal tahun baru Islam serta para pejuang dan pahlawan kemerdekaan guna membangkitkan rasa patriotisme.

“Mengenai tahun baru Hijriyah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan menghafal ayat-ayat suci Al-Qur'an dan bisa mengembangkan dakwah Islam lewat lomba pidato,” jelasnya.

Kades Cimenteng berharap anak-anak bisa ikut lomba 17 Agustusan seperti kondisi sebelum ada pandemi, sehingga mereka bisa senang dan tetap semangat belajar meskipun melalui daring.

Di tempat yang sama, Kanit Intelkam Polsek Curugkembar BRIPKA Dede Rusyana juga mendukung kegiatan ini. Tidak hanya itu, Kanit Polsek Curugkembar juga mengapresiasi kegiatan ini lantaran berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

BACA Juga : Kanit Binmas Polsek Curug Kembar Dampingi Pelajar Lakukan Kegiatan Pembaretan

“Dalam perjalannya, para perserta lomba dan masyarakat yang turut memeriahkan 17 Agustus dan gebryar menyambut tahun baru 1 Muharam 1442 H ini tetap melaksanakan anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan,” sambung Adriansyah Suherlan, Pendamping Keluarga Harapan (PKH) sekaligus Ketua Karang Taruna, menuturkan.

BACA Juga : Jelang Ramadhan sukabumiNews Santuni Yatim Piatu dan Jompo Desa Cimenteng

Pewarta : My Kuncir
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close