Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, April 21, 2020

Azis Ramdhani

Jelang Ramadhan sukabumiNews Santuni Yatim Piatu dan Jompo Desa Cimenteng

Pengurus Ponpes Bahrul Ulum, KH. Nurjaman (kanan), dan Mandor Ade Yasi (kiri) saat berdoa mengucap syukur atas kepedulian sukabumiNews kepada yatim piatu di wilayahnya.  


Lebih dari 40 Yatim piatu, faqir miskin dan jompo dapat santunan dari sukabuminews di ulang tahunnya yang ke-10

sukabumiNews.net, CURUGKEMBAR – Sejumlah yatim-piatu, faqir-miskin dan Jompo di wilayah Kecamatan Curugkembar, mendapat santunan dari sukabumiNews. Santunan diberikan dalam rangka “sukabumiNews berbagi Jelang Bulan Suci” (Ramadhan) 1441 Hijriyah.

“Selain berbagi saat menjelang bulan suci, santunan ini juga sekaligus dalam rangka hari jadi media kami yang ke-10,” ujar pemimpin redaksi sukabumiNews, A. Malik AS yang lebih akrab disapa Kang Malik, Selasa (21/4/2020).

Kang malik menjelaskan, santunan kepada faqir-miskin, yatim piatu dan jompo di wilayah tersebut disampaikan sebelumnya melaui pengurus Pondok Pesantren Bahrul Ulum yang beralamat di Kampung Pasir Suit Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada sukabumiNews yang telah berbagi pada hari jadinya yang ke-10. Somoga sukabumiNews semakin Jaya dan lebih disenangi masyarakat. Do'a dari para anak yatim InsyaAllah tidak ada penghalan dan pasti maqbul. Ammin Yaa Rabbal-aalamiin,” ujar pengurus ponpes Bahrul Ulum, KH. Nurjaman, yang diamini oleh para penerima santunan.

Senada dengan pak Kiyai, Kadus Pasir Suit, Ade Yasi yang juga hadir dalam pembagian santunan tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada sukabumiNews pemilik motto Media Lokal Berwawasan Internasional itu.

“Semoga apa yang Kang Malik khususnya, juga seluruh personel yang ada di sukabumiNews pada umumnya mendapat barokah dan rido Allah SWT,” tutur Ade Yasi.

Sementara itu terkait kegiatan santunan di hari jadi medianya yang ke-10, Kang Malik mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada narasumber dan para pembaca, apabila dalam penyajian beritanya selama 10 tahun ke belakang, ada yang tidak berkenan di hati semuanya.

“Tidak banyak yang akan disampaikan. Intinya, semoga kegiatan sosial ini bisa terus berjalan hingga akhir hayatnya sukabumiNews. Hari ini di Wilayah Desa Cimenteng, InsyaAallah di hari-hari lain atau saat berikutnya, masih dalam suasana hari jadi sukabumiNews yang ke-10, yatim piatu di daerah lain akan kebagian santunan. Do’akan saja semoga ada rizkinya,” ujar kang Malik.

Dikatakan Kang Malik bahwa puncak Hari Jadi sukabumiNews tepatnya tanggal 26 April 2020. "Alhamdulillah menurut informasi dari Pondok Pesantren yang dititipi santuan, hampir 40 orang yatim dan jompo bisa kebagian santunan," katanya.

Diinformasikannya bahwa pembagian santunan dibagi kepada 3 termin lantaran masih dalam suasana pandemi covid-19. 

“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada mereka yang sudah membantu perjalanan sukabumiNews hingga sampai kepada hari jadinya yang ke-10 ini.” Pungkas Kang Malik.

BACA Juga : Gebyar 17 Agustus dan Sambut Muharam 1442 H, Siswa SD di Desa Cimenteng Ikuti Lomba Pildacil dan Pawai 1000 Obor

Editor: Azis R.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close