Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, February 9, 2020

Redaktur

Kanit Binmas Polsek Curug Kembar Dampingi Pelajar Lakukan Kegiatan Pembaretan

Kegiatan Binredawan
Para pelajar putra dan putri melaksanakan Pembaretan Pembentukan Polisi Siswa Siswi. (Foto : Humas Polres Sukabumi)  
sukabumiNews.net, CURUGKEMBAR - Kepala Unit (Kanit) Pembina Masyarakat (Binmas) Polsek Curug Kembar Aipda Cecep Ali bersama Bripka Dede, Danpos Ramil Curugkembar Pelda Edi Mulyadi melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemuda, Remaja, dan Cendikiawan (Binredawan) dalam bentuk pembaretan.

Kegiatan Binredawan tersebut diberikan dalam rangka Pembentukan Polisi Siswa tingkat SMK dan SMP di wilayah Curugkembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Ahad (09/02/20).

Paur Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman kepada sukabumiNews melalui pesan WhatsApp menyampaikan, kegiatan ini diawali dengan berjalan kaki sejauh 6 Km dengan titik star di Yayasan Almutiyah, Kampung Cipanji Desa Cimenteng hingga titik Finish di Bumi Perkemahan Cihideung Desa Sindangraja Kecamatan Curugkembar.

"Di tempat Bumi Perkemahan tersebut dilaksanakan pembaretan kepada 73 siswa dan siswi yang terdiri dari tingkat SMK 13  orang dan tingkat SMP sebanyak 60 orang," tulinya.

Pada kesempatan tersebut Sambung dia, Kanit Binmas Polsek Curugkembar Aipda Cecep Ali menyampaikan pesan kepada para peserta pembaretan agar senantiasa meningkatkan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), menjaga sikap disiplin dan rajin belajar, terutama supaya mereka tekun beribadah dan menjalankan sunah sunah Rossululloh Saw.

Para pelajar juga dihimbau agar tidak mudah terprovokasi berita Hoax, ujaran kebencian dan isu Sara.

"Alhamdulillah kita telah sampai pada finish  dengan selamat hal seperti ini perlu dpertahankan dengan giat-giat olah raga lainnya, karena dengan fisik yang sehat terdapat rohani yang sehat pula sehingga akan mempermudah proses belajar," ucapnya.

"Dengan dibentuknya polisi siswa, hendaknya kalian bersyukur selaku yang terpilih , sedang rekan-rekan kalian tentu dalam hatinya pengin menjadi yang terpilih," sambungnya.

Untuk itulah kanjut dia, kalian diharapkan untuk menjadi yang lebih dewasa, sehingga dapat menjadi panutan bagi siswa-siswi lainnya untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran, baik itu aturan sekolah maupun pelanggaran lalau lintas, narkoba dan pidana.

Sementara itu Kapolsek Curugkembar Iptu Sumarno saat dikonfirmasi mengenai kegiatan yang dilaksanaka oleh Kanit Binmas Polsek Curugkembar Aipda Cecep Ali, Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan pembinaan terhadap siswa siswi SMK dan SMP tersebut dalam rangka pembinaan terhadap generasi muda di wilayahnya.

"Sehingga dengan adanya kegiatan pembaretan yang dilaksanakan para siswa dan siswi dapat memupuk tumbuhnya prilaku yang disiplin sejak dini," singkat Iptu Sumarno.

BACA Juga: Jadi Pembina Upacara di SMAN 1 Cicurug, Bhabinkamtibmas Himbau Para Pejajar Jauhi Narkoba dan Tauran

Pewarta : My Kuncir
Editor : Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

sukabumiNews tidak bertanggung jawab atas pendapat yang diungkapkan melalui artikel/berita ini. Ini adalah pandangan pribadi pemilik akun dan tidak mencerminkan posisi kami. Semua risiko yang dihasilkan dari komentar yang diposting adalah tanggung jawab pemilik akun itu sendiri. Terima kasih.

Memuat...
close