Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, February 9, 2020

Red1

Alumni Yonif 310/KK Gelar Acara Reuni Akbar Angkatan 1974 - 2019

Alumni Yonif 310 Kidang Kencana
sukabumiNews.net, CIKEMBAR - Alumni Batalyon Infantri (Yonif) 310 Kidang Kencana (KK) menggelar reuni akbar mulai dari angkatan tahun 1974 sampai dengan angkatan 2019. Acara dilaksanakan di Lapang Bola Koptu Suma Yonif 310 Kidang Kencana/Brigif 15/Kujang II / Kodam III Siliwangi Cikembar Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ahad (9/2/2020).

"Alhamdulilah kami bisa melaksanakan kegiatan reuni akbar dengan sebatas kemampuan dan antusias dari teman-teman yang mengapresiasi kegiatan reuni akbar ini," terang Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Yonif 310 KK, Letnan Kolonel (Purn) Basar Bustamin kepada sukabumiNews usai acara.

Dia mengatakan, lebih kurang sebanyak 436 orang hadir di acara reuni akbar ini, termasuk salah satunya Alumni yang menggunakan kursi roda yang secara kebetulan adalah binaannya di Yonif 310 KK yang juga sebagai tim bola voli Ball dan tim penembak ke tingkat Kodam.

"Dari situlah mereka mengenang saya, alhamdulilah dengan diberikan kesehatan dan panjang umur, mendapat kepercayaan dari teman-teman untuk menyelenggarakan acara reuni akbar ini," tambahnya.

Reuni ini kata Basar, adalah perwujudan dari silaturahmi yang mana puluhan tahun tidak bertemu, masa dinasnya pun entah di mana. Sementara, kenang Letnan Kolonel (Purn) Basar Bustamin, usai tugas di Yonif 310 KK, dirinya bertugas di Kalimantan selama 11 tahun. Dan yang paling cepat itu, jelas dia, dari tahun 1985 hingga 1974 baru bertemu lagi hari ini walau pun sebagian rekan-rekannya sudah ada yang wafat.

"Saya terapkan kepada para Junior kunci sukses dunia akhirat itu adalah Silaturahmi tidak ada duanya, apalagi rambu-rambu Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu adalah Taqwa, Pancasila No. 1 Ketuhanan Yang Maha Esa kalau tidak Taqwa tidak mengakui Tuhannya begitu pun dengan sumpah prajurit bersumpah demi Allah itu Taqwa," tegasnya.

Letnan Kolonel (Purn) Basar berharap, dengan dilaksanakannya reuni akbar ini akan terjalin lagi komunikasi. "Sampai tadi teman yang paling jauh dari daerah seberang Danau Toba datang kesini, warakawuri banyak yang datang dari luar Sukabumi dan 7 Jenderal Alumni dari Yonif  310 KK ikut hadir, diantaranya Letnan Jenderal (Purn) Iping Somantri, Mayor Jenderal (Purn) Jos Supit (Aster Panglima TNI) serta para mantan Danyonif 310 Kidang Kencana, Bintara dan Tamtama," sambung Basar

Basar Bustamin juga berpesan kepada semua Prajurit untuk mengingat satu kalimat dari orang tua, yakni lanjutkan perjuangan dengan didasari ketaqwaan. "Karena seorang prajurit yang berani lantaran tertanam dihatinya ketaqwaan, dan berprinsip mati bukan di ujung peluru, tapi urusan mati adalah urusan Allah dan malaikat atas perintahnya. Itu saja selesai," tegasnya.

BACA Juga: Prajurit Yonif 310/KK Meriahkan Reuni Akbar dengan Aksi Barongsai

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close