Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, February 9, 2020

Red1

Prajurit Yonif 310/KK Meriahkan Reuni Akbar dengan Aksi Barongsai

Reuni Alumni Yonof 310 Kidang Kencana
Para Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 310 Kidang Kencana saat menampilkan aksi Seni Barongsai dilapang Bola Koptu Suma. (Foto : Azis R/sukabumiNews)  
sukabumiNews.net, CIKEMBAR - Ratusan Alumni Batalyon Infantri (Yonif) 310/Kidang Kencana/Brigif 15/Kujang II/Kodam III Siliwangi menghadiri acara Reuni akbar di lapang Bola Koptu Suma Cikembar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Ahad (9/2/2020).

Kehadiran ratusan alumni TNI AD di lapangan Yonif 310/KK Cikembar tersebut disuguhi dengan aksi seni Barongsai oleh para Prajurit Batalyon Infantri (Yonif) 310/KK yang sangat atraktif dan cukup memukau.

"Tujuan dari reuni Akbar ini adalah untuk menyambung silaturahmi kembali setelah puluhan tahun. Beliau-beliau mantan sesepuh yang merupakan alumni dari Batalyon Infantri (Yonif) 310 Kidang Kencana berinisiatif untuk menyelenggarakan acara reuni akbar sebagai penyambung silaturahmi," ujar Danyonif 310 Kidang Kencana Letkol Inf. Andik Siswanto kepada sukabumiNews di sela-sela acara.

Andik mengatakan, kegiatan reuni akbar ini baru dilaksanakan pertama kali semenjak Batalyon Infantri ini dilahirkan di Cikembar Sukabumi. Dia juga menyarankan kepada panitia reuni agar kegiatan seperti ini jangan sampai terputus. Minimal, kata dia, diadakan 5 tahun sekali dengan harapan silaturahmi dari mantan Batalyon Infantri 310 KK tetap terjaga.

"Kita terima dan Alhamdulilah meski dengan perencanaan dalam waktu sebentar, dengan upaya secara maksimal mungkin saya juga tidak mau memalukan para sesepuh saya, sehingga penyelenggaraan reuni akbar ini harus berjalan dengan lancar dan membuat semuanya senang. Sekarang sudah terbukti antusias dari para peserta yang hadir menunjukan bahwa mereka gembira juga senang akan kegiatan ini," ungkapnya.
Kegiatan reuni akbar ini sambung Andik, di isi dengan menampilkan atraksi Barongsai dari prajurit Yonif 310 KK yang memang kata dia, bukan tugas pokok prajurit TNI. Akan tetapi kata dia, di sisi lain bersinergi hingga menimbulkan rasa kebersamaan, memupuk jiwa korsa dan memupuk jiwa kesatuan dan persatuan.

"Dalam waktu dekat juga Prajurit Yonif 310 KK akan tampil ikut memeriahkan pada kegiatan pawai Barongsai Jum'at 14 Februari 2020 di Kota Sukabumi, dengan persiapan dua hingga tiga minggu. Dalam giat reuni ini sekalian ditampilkan untuk sebelum tampil beneran pada acara di kota Sukabumi nanti," terangnya.

Sedangkan tutur Danyonif 310 Kidang Kencana itu, acara yang ke dua di isi dengan tali asih kepada Warakauri dari Batalyon Infantri 310 KK.

Danyonif 310 Kidang Kencana itu menyampaikan rasa bangga dengan rekan-rekannya dalam acara reuni akbar alumni ini lantaran bisa dipertemukan dengan mantan sesepuh Yonif 310 KK, para senior, mantan Danyon, dan anggota yang dinilainya sangat luar biasa.

""Tidak sedikit mantan dari Yonif 310 yang berhasil menjadi perwira tinggi (Jenderal), dan para sesepuh menyarankan agar tradisi ini jangan sampai terputus sampai di sini, dan ke depan agar membuat organisasi paguyuban Yonif 310," ucap Letkol Inf. Andik Siswanto mengakhiri perbincangannya.

BACA Juga: Alumni Yonif 310/KK Gelar Acara Reuni Akbar Angkatan 1974 - 2019

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close