News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Puslatpurmar 6 Antralina Laksanakan Serbuan Vaksin Hari ke-3 di Kota dan Kab Sukabumi

Puslatpurmar 6 Antralina Laksanakan Serbuan Vaksin Hari ke-3 di Kota dan Kab Sukabumi


sukabumiNews.net, SUKABUMI – Dispen Kormar melalui Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpur) 6 Antralina Korps Marinir TNI-AL Sukabumi kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat di 2 titik Wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jum’at (6/8/2021).

Dua titik wilayah tersebut yakni di Kelurahan Karang tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota sukabumi yang dipusatkan di Lapang Olahraga Bhakti TNI-AL Pasir Pogor dan di Kantor Desa Kadudampit, Jalan Raya Kadudampit KM. 04, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

“Serbuan vaksin bagi masyarakat di 2 titik wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi oleh Dispen Kormar Puslatpur 6 Antralina Korps Marinir TNI-AL ini pada pelaksanaannya merupakan serbuan vaksin hari ke 3,” ujar Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla dalam keterangannya kepada sukabumiNews.net, Jum’at (6/8/2021).


Mayor Marinir Hadi Wibowo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin bagi warga masyarakat di Sukabumi.

"Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., telah menginstruksikan jajaran TNI-AL di seluruh tanah air untuk melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat,” terang Hadi Wibowo.

Menindak lanjuti perintah tersebut, tutur dia, Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr. Han Komandan Korps Marinir (Dankormar) memerintahkan seluruh jajaran di satukan Korps Marinir, dalam hal ini Puslatpurmar 6 Antralina melaksanakan kegiatan serbuan Vaksin di wilayah Sukabumi.

“Semoga dengan pelaksanaan serbuan ini dapat membentuk herd immunity, sekaligus menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.   

Tercatat, sejak Kasal menginstruksikan Serbuan Vaksinasi oleh satuan TNI-AL di seluruh tanah air, Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI-AL telah berhasil memberikan vaksinasi kepada lebih dari 1000 warga masyarakat di wilayah Sukabumi.

Komandan Puslatpur 6 Antralina Marinir TNI-AL berpesan kepada warga masyarakat, walaupun sudah divaksin, dalam melakukan aktifitas, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, karena virus corona ini nyata dan telah menyebabkan kematian yang cukup tinggi.

“Protokol kesehatan tersebut meliputi penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan di air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” jelas Komandan Puslatpurmar 6 Antralina ini.

Sementara itu salah satu warga yang turut menjadi peserta vaksinasi, Ujang, mengucapkan terimakasih kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pusat Latihan Tempur Marinir 6 Antralina Korps Marinir TNI-AL yang telah menggelar kegiatan Serbuan Vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Menurut Ujang, di tengah wabah Covid 19 yang tinggi, dengan adanya program serbuan Vaksin bagi masyarakat ini ia dan teman-temanya merasa terbantu.

“Dengan pemberian vaksin ini saya dan teman-teman lebih percaya diri bahwa kondisi tubuh menjadi prima dan sehat dari serangan Covid-19.” Kata Ujang.

Ujang menambahkan, selain menambah kesehatan, program vaksin yang dilaksanakan ini juga bermanfaat dalam beberapa pengurusan administrasi, karena di persyaratan tersebut harus menunjukkan bukti telah tervaksin yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

BACA Juga: Aksi Cepat Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan 2000 Vaksin

Pewarta: Is
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas