News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Cepat Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan 2000 Vaksin

Aksi Cepat Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Laksanakan Serbuan 2000 Vaksin

Masyarakat antusias ikuti kegiatan serbuan vaksin oleh Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL. (Foto: Is) 

sukabumiNews.net, PARUNGKUDA – Dinas Penerangan Korps Marinir (Dispen Kormar) Puslatpurmar 6 Antralina bekerjasama dengan Puskesmas Parung Kuda kembali mengadakan kegiatan serbuan vaksin dosis pertama sebanyak 2000 vaksin jenis Sinovac.

Vaksinasi gratis dosis pertama ini diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk usaha Dispen Kormar Puslatpurmar 6 Antralina guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Aksi Cepat Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL dalam melaksanakan serbuan 2000 vaksin ini berlangsung di 3 kecamatan Kota dan Kabupaten Sukabumi selama tiga hari, mulai 4 Agustus hingga 6 Agustus 2021.

Adapun pada 4 Agustus 2021, kegiatran vaksinasi dipusatkan di SMK Muhamadiyah Cibadak, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, menyusul tanggal 5 Agustus di Gedung Balai Penelitian tanaman industri dan penyegar (Balitri) Kecamatan Parung Kuda Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan pada tanggal 6 Agustus 2021, kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Lapangan BAKTI TNI AL Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla dalam keterangan yang diterima sukabumiNews.net menyampaikan bahwa untuk kegiatan vaksinasi kali ini, Kamis (5/8/2021) dilaksanakan di Kecamatan Kadu Dampit, Kabupaten Sukabumi.


Ia menjelaskan, kegiatan serbuan vaksin ini merupakan Aksi cepat dan tanggap terhadap perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI. Yudo Margono S.E., M.M., untuk menyukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan target 1 juta vaksin per hari.

“Hal ini dilakukan demi tercapainya herd immunity guna melawan Covid-19, serta melaksanakan perintah Komandan Korps Marinir bahwa seluruh jajaran satuan yang ada di Korps Marinir untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 secara masif dan tepat sasaran,” terang Mayor Marinir Hadi Wibowo di sela-sela kegiatan berlangsung.

Komandan Korps Marinir menuturkan, proses pendaftaran vaksinasi dibuat semudah mungkin dengan cara membagikan undangan dan diatur jam dan gelombangnya, sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat yang akan menimbulkan masalah baru.

“Untuk target hari ini diperkirakan akan mencapai 600 orang, dikarenakan adanya penambahan kuota dari yang sebelumnya hanya 500 orang,” ujarnya


Antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat tinggi. Mereka mengikuti prosedur dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang dianjurkan. Hal ini menambah semangat Tenaga Kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.

Serbuan Vaksinasi Puslatpurmar 6 Antralina  Korps Marinir TNI AL ini berjalan tertib dan dengan lancar, cepat dan sangat terarah. Para Tenaga Kesehatan (Nakes) juga bekerja dengan semangat dalam kegiatan vaksinasi ini, dan melayani setiap peserta vaksinasi dengan baik.

Turut memonitoring kegiatan vaksinasi ini Danramil, Sekmat dan Kasi Sosbud, serta anggota Kapolsek dan Kasi Tantib Parung kuda dan kades Sunda wenang. Ucapan terima kasih disampaikan oleh Sekmat H. Habiburohman, S. Ag. M. Si., kec.Parung Kuda atas dukungan vaksin untuk warganya.

BACA Juga: Serbuan Vaksin Puslatpurmar 6 Antralina dan Kodim 0622 Sukabumi Disambut Antusias Masyarakat

Pewarta: Is
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas