News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Cijurey Minta Kabel Telkom yang Menjuntai di Bahu Jalan Segera Dirapikan

Pemdes Cijurey Minta Kabel Telkom yang Menjuntai di Bahu Jalan Segera Dirapikan

Keberadaan kabel telepon yang terbentang di bahu jalan (dintandai kuning) 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Keberadaan kabel telepon yang membentang di bahu jalan Kabupaten tepatnya di Kampung Mangonjaya, Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi ini tak tertata rapi.

Selain tidak enak dipandang, kabel yang membentang sudah berbulan-bulan tidak menempel pada tiangnya ini juga dapat mengganggu, bahkan membahayakan pengguna jalan.

Tak ayal lagi, keberadaan kabel telepon yang menjuntai di bahu jalan itu kerap menimbulkan keresahan warga masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Kabupaten tersebut.

"Untuk itu, kami berharap kerusakan jaringan kabel itu segera diperbaiki agar tidak mencelakai pengendara lalu lintas, " ungkap Sekdes Cijurey Dikdik kepada sukabumiNews.net ditemui di ruang kantor Desa Cijurey, Rabu (11/08/2021).

Sekdes Cijurey Dikdik. 

Menurut Didik, keberadaan kabel jaringan Telkom yang menjuntai ke bahu jalan tersebut sudah berlangsung sekutar lima bulan terakhir.

“Meski sampai saat ini belum didapat kabar memakan korban jiwa, Namun warga dan pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut kerap dihantui rasa cemas. Terlebih lagi jika malam hari di ruas jalur tersebut minim penerangan jalan umum atau (PJU),” ucapnya.

Dijelaskan Dikdik bahwa keberadan kabel telepon yang menjuntai tersebut sudah sekitar lima bulan lebih.

“Awalnya ini terjadi terjadi karena bencana alam, yaitu akibat tertimpa ranting pohon saat hujan deras disertai angin kencang," ungkapnya.

Dikdik mengaku bahwa pemerintah Desa Cijurey sudah melaporkan perihal kondisi jaringan telkom yang menjuntai itu kepihak telkom. Namun, terang dia, hingga saat ini belum ada tanggapan atau respon yang baik dari pihak yang bersangkutan.

"Waktu kemarin ada yang pasang tiang juga, tapi kondisi kabel yang menjuntai tidak juga dirapikan. Padahal kita sudah laporkan mengenai kabel yang menjuntai itu,” kata Dikdik.

Jika ini terus dibiarkan, tambah Dikdik, khawatir dan riskan memakan korban pengguna jalan atau warga setempat.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas