News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yusril Pastikan Kehadiran Bulan Sabit Merah Bukan untuk Menyaingi PMI

Yusril Pastikan Kehadiran Bulan Sabit Merah Bukan untuk Menyaingi PMI

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengikuti pelantikan Pengurus Pusat Bulan Sabit Merah Bulan Bintang (PP BSM BB) periode 2020-2025 yang digelar virtual, pada Selasa (10/8/2021). 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut keberadaan 'Bulan Sabit Merah Bulan Bintang' sangat penting bagi kemanusiaan.

Bulan Sabit Merah (BSM) merupakan salah satu sayap PBB yang yang bergerak di bidang kemanusiaan.

BSM merupakan bagian dari Komunitas Bulan Sabit Merah Internasional (International Federation of Red Cross and Red Crescent Sociaties/IFRC) maupun Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI).

Yusril mengemukakan pandangannya di sela-sela pelantikan pengurus pusat BSM Bulan Bintang periode 2020-2025 di Jakarta, Selasa (10/8/2021) dilansir dari JPNN.com

Pelantikan digelar secara virtual dan dikukuhkan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor.

Menurut Yusril, BSM Bulan Bintang hadir untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa, sebagaimana garis perjuangan Partai Bulan Bintang.

“Selain itu, juga untuk menolong dan melengkapi semua kegiatan kesehatan sosial dengan niat ibadah dan tujuan memperoleh kemuliaan akhirat tanpa membedakan ras, suku, agama dan ideologi manusia,” ucapnya.

Yusril berharap di bawah pimpinan dr. Syafruddin A.R. Lelosutan, Bulan Sabit Merah Bulan Bintang mampu meningkatkan segala aktivitas dan pengabdian di tengah masyarakat.

Yusril juga menegaskan, kehadiran BSM BB sama sekali tidak dimaksudkan untuk menjadi kompetitor Palang Merah Indonesia (PMI).

Namun untuk saling bekerja sama dalam kemanusiaan. BSM BB sudah banyak melakukan kegiatan, tetapi diakui belum optimal.

“Saya berharap di bawah ketua umum dokter Syafrudd BSM bisa berkembang pesat di tengah-tengah pandemi ini. Insyaallah akan lebih banyak bekerja sama dengan beberapa pihak untuk menanggulangi pandemi,” katanya.

Sementara itu, Sekjen PBB Afriansyah Noor berharap BSM BB harus tampil terdepan dalam menanggulangi COVID-19 dan membantu pemerintah.

“Kesehatan masyarakat sangat penting, maka dari itu BSM BB harus terdepan,” katanya.

Sementara, Ketua Umum Bulan Sabit Merah Bulan Bintang dr. Syafruddin A.R. Lelosutan menyebut siap mengemban amanah. Dia mengakui, menjadi ketua umum di organisasi kesehatan tidak mudah. Namun, dia menerima dengan ikhlas jabatan tersebut.

Dia juga meminta pengurus DPP hingga ranting dan semua kader partai membantu membesarkan BSM BB dan senantiasa berbuat kebaikan.

“Mudah-mudahan masih ada celah untuk BSM BB mengabdi kepada warga dalam menanggulangi pandemi. Ini menjadi tantanan bagi BSM BB untuk berbuat kebaikan dengan maksimal," pungkas Syafruddin.(gir/jpnn)

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas