News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Sukabumi Bantu Warga yang Jalini Isoman

HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Sukabumi Bantu Warga yang Jalini Isoman

Ketua Satgas Pramuka Peduli sekaligus Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo (kiri) dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) saat merayakan HUT Pramuka yang ke-60 di Citamiang Kota Sukabumi, Sabtu (14/8/2021). 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pramuka yang ke-60, Satgas Pramuka Peduli bersama Karang Taruna dan
Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Sukabumi melakukan berbagai kegiatan Sosial.

Kegiatan sosial ini diantaranya memberikan bantuan kepada warga masyarakat Kota Sukabumi yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), berupa makanan, obat-obatan dan vitamin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Ketua Satgas Pramuka Peduli Sekaligus Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi, Raden Koesoemo perwakilan dari TAGANA Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menegaskan bahwa di masa pandemi ini Pramuka harus mampu menunjukan rasa simpati dan empatinya kepada warga masyarakat, sesuai dengan tema dimana pramuka tetap harus berhidmat, dan berbagai.

"Mudah-mudahan Kwarcab Pramuka Kota Sukabumi mampu merealisasikan hal-hal yang disampiakan oleh Kak Kwarnas, sehingga di masa-masa pandemi ini, pramuka tetap aktif dan mampu memberikan kontribusi terbaik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Fahmi mengajak melalui gerakan Pramuka agar dapat mengembangkan sifat patriotisme dan nasionalisme, serta mampu berinovasi dan menjadi agen perubahan dalam segala aspek pembangunan.


Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna  Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, sekaligus Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli mengatakan, kegiatan HUT pramuka ke-60 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus 2021 ini dirangkai dengan Kegiatan sosial bersama karang taruna dan TAGANA Kota Sukabumi.

"Kita sudah mengawali kegiatan ini dari masa PPKM sebelum bulan Agustus. Jadi pada kegiatan kali ini kita bersinergi, pertama, memberikan makanan kepada yang melakukan isoman dan kurang terjamah oleh pemerintah, yang kedua pemberian edukasi pada pasien yang isoman di rumah supaya mereka jangan stress," terangnya.

Dikatakan Raden bahwa dalam kegiatan sosialnya ada lebih kurang 20 relawan yang turun untuk menyambangi pasien-pasien isoman di wilayah Kota Sukabumi guna memberikan bantuan berupa makanan, vitamin dan obat-obatan.

Selain bantuan obat-obatan dan vitamin, pihaknya juga menyediakan Dapur Umum selama 14 hari, mulai dari tgl 1 sampai dengan tangal 14 Agustus 2021.

“Dan alhamdulilah puncaknya di hari ini kita membagikan kurang lebih 50 box makan untuk pasien isoman, sehingga kegiatan sinegritas ketiga organisasi tadi yaitu pramuka, karang taruna dan tagana ditutup,” ucapnya.

Di akhir wawancaranya dengan sukabumiNews, Raden menyarankan kepada warga yang tengah menjalankan Isoman dan tak mampu untuk membeli obat-obatan dan makanan, supaya menghubungi call center Karang Taruna.

"Insyaallah kami siap membantu, sehingga bantuan tersebut akan tepat sasaran,” pungkasnya.

Raden berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir dan warga masyarakat bisa kembali sehat dan bisa melakukan aktivitas secara normal.

BACA Juga: HUT ke-60 Pramuka, Yudha Sukmagara: Pramuka Harus Berkembang dan Jadi Pelopor Kedisiplinan

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas