News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT ke-60 Pramuka, Yudha Sukmagara: Pramuka Harus Berkembang dan Jadi Pelopor Kedisiplinan

HUT ke-60 Pramuka, Yudha Sukmagara: Pramuka Harus Berkembang dan Jadi Pelopor Kedisiplinan

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara. (Foto: sukabumiNews/Prim RK)

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengingatkan, Pramuka harus berkembang dan menjadi pelopor kedisiplinan termasuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Yudha kepada sukabumiNews, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pramuka tingkat nasional, Sabtu (14/8/2021).

"Pramuka Indonesia harus menjadi teladan, tangguh menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian kepada sesama, dan bersedia berkorban, serta menolong," tutur Yudha usai mengikuti upacara pengingatan HUT ke-60 Pramuka tingkat Nasional di Aula Pendopo Sukabumi pada Sabtu (14/8).


Menurutnya, Pramuka adalah merupakan salah satu tunas bangsa, dan anak-anak kita semua yang ada di setiap daerah, harus menjadi anak-anak yang luar biasa dan berbakti kepada negara.

"Kami berpesan dihari Pramuka ini, kita harus banyak bersyukur di tengah Pandemi yang masih melanda, kita bisa merayakan hari Pramuka dengan upacara melalui Virtual tapi semangatnya luar biasa,” ucap Yudha.

Selain itu, tambah Yudha, Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi harus optimis melihat masa depan dengan membangun karakter kebangsaan yang kokoh.

Yudha juga mengucapkan selamat HUT Pramuka ke- 60 kepada semua anggota Pramuka yang telah bahu-membahu membantu penanganan pandemi Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

“Hal itu sesuai jiwa Pramuka sejati yang rela berkorban untuk membantu sesama tanpa melihat suku, agama, ras, dan golongan,” tutup Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini.

Selain dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, upacara Peringatan HUT ke-60 Pramuka tingkat Nasional di Kabupaten Sukabumi ini juga dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami bersama Forkopimda Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Muhamad Solihin. (Foto: sukabumiNews/Prim RK) 

Di tempat yang sama, Kwarcap Pramuka Kabupaten Sukabumi Muhamad Solihin yang turut hadir dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan bahwa anggota Pramuka harus menjadi teledan dan terdepan di banding yang lain dalam gerakan protokol kesehatan (prokes) untuk mematuhi 5 M.

“Ada dua hal yang harus disikapi oleh para anggota kepramukaan, terutama  Kwarcab Cabang Kabupaten Sukabumi dalam rangka menyikapi situasi pandemi. Yang pertama, peningkatan disiplin,” ucap Solihin.

"Jadi saya mengingatkan para anggota Pramuka harus menjadi teledan dan terdepan di banding yang lain dalam gerakan protokol Kesehatan untuk mematuhi 5 M,” kata Solihin.

Yang kedua, lanjut dia, yaitu kepedulian sosial. Kepekaan ini juga mesti dilakukan dan diimplementasikan di masyarakat.

“Tidak hanya di slogan, tapi harus sesuai dengan tema yang diusung pada hari Pramuka yg ke-60 ini,” terangnya.

Adapun tema yang diusung pada HUT Pramuka ke- 60 tahun ini kata Solihin, yaitu "Pramuka Berbakti Tanpa Henti", sesuai dengan amanah Kwartir gerakan Pramuka Nasional.

BACA Juga: HUT Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Sukabumi Bantu Warga yang Jalini Isoman

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas