News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buruh Bangunan yang Juga Guru Ngaji di Kota Sukabumi Ini Dapat Bantuan dari ACT

Buruh Bangunan yang Juga Guru Ngaji di Kota Sukabumi Ini Dapat Bantuan dari ACT

Ustadz Jajang, buruh bangunan yang juga Guru Ngaji di Kampung Harempoy Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dapat bantuan perlengkapan ibadah dan paket sembako dari ACT, Kamis (5/8/2021). 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi melalui program bantuan Sahabat Dai Indonesia memberikan bantuan pelerlengkapan Ibadah dan sembako sebanyak 20 paket untuk para Ustadz atau Dai di wilayah Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah ACT melalui program bantuan Sahabat Dai Indonesia memberikan bantuan berupa perlengkapan ibadah dan Sembako kepada 20 guru ngaji. Bantuan tersebut berasal dari para sahabat dermawan yang menitipkan amanahnya melalui ACT,” ucap Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wikanda kepada sukabumiNews, Kamis (5/8/2021).

Menurut Erwin, Utadz atau Dai  jarang mendapat apresiasi, dan bahkan sering terlupakanmeki  jasanya begitu besar.

“Mungkin diantara kita masih ada yang menganggap remeh profesi guru ngaji. Mungkin juga hanya dianggap sebelah mata karena hanya sebagai pelangkap saja. Bahkan mungkin masih kalah dibutuhkan dengan guru privat Matematika,” kata Erwin.

Sementara, salah satu Dai yang menerima bantuan pelerlengkapan ibadah dan sembako dari ACT ini adalah Ustadz Jajang Supriadi, guru ngaji yang beralamat di Kampung Harempoy Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Selain guru ngaji anak-anak di kampungnya, Ustadz Jajang bekerja sebagi buruh bangunan.

“Sebagai buruh bangunan tentunya ketika banyak yang membutuhkan baru saya berangkat bekerja. Namun pekerjaan tersebut tidak selalu ada atau tidak tentu,” ucap Ustadz Jajang yang sampai saat ini pun dikabarkan masih belum kembali bekerja.

Menurutnya, selain bekerja sebagai tukang bangunan, dirinya tidak pernah lelah untuk mengajarkan mengaji kepada anak-anak.

“Sepulang kerja dan ba’da sholat Maghrib, saya dengan ikhlas mengajar anak-anak mengaji,” tutupnya.

BACA Juga: ACT Sukabumi Distribusikan Beras Wakaf ke Ponpes Al-Anhariyah Gunungguruh

Pewarta: TNR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas