News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ACT Sukabumi Distribusikan Beras Wakaf ke Ponpes Al-Anhariyah Gunungguruh

ACT Sukabumi Distribusikan Beras Wakaf ke Ponpes Al-Anhariyah Gunungguruh

ACT Sukabumi Distribusikan Beras Wakaf ke Ponpes Al-Anhariyah Gunungguruh. (Foto: Dok. ACT Sukabumi) 

sukabumiNews.net, GUNUNGGURUH – Tim relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Sukabumi kembali mendistribusikan beras wakaf dari Program Gerakan Sedekah Pangan Nasional (GSPN).

Kali ini, beras wakaf tersebut didistribusikan ke pondok pesantren Al-Anhariyah di Kampung Legok Nyenang RT 43 RW 21 Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/7/2021).

Pembina Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anhariyah, Ustadz H. Budi mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan ACT kepada ponpes yang dibinanya.

Ia juga berharap adanya bantuan untuk pembangunan sumur wakaf, sehubungan di pondok pesantren Al Anhariyah saat ini hanya mampu membiayai biaya operasional pondok dan biaya makan santri yatim dan dhuafa.

Ustadz H Budi mengungkapkan, Pondok Pesantren Al-Anhariyah ini mulai dibangun pada 2011 melalui donator dari Saudi Arabia.

“Namun baru selesai dan diguankan untuk kegiatan belajar mengajar pada tahun 2020,” kata Ustadz Budi.

Adapaun tambah Ustadz Budi, jenjang pendidikan yang ada di Al-Anhariyah ini mulai dari Raudhatul-Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsyanawiyah (MTs), dan adrasah Aliyah (MA).

Menyikapi permohonan dari Pembina Ponpes Al-Anhariyah tersebut, Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wikanda mengatakan, pihaknya akan coba berkolaborasi dengan beberapa mitra.

“Insyallah untuk pengajuan sumur wakaf ACT Sukabumi akan coba berkolaborasi dengan beberapa mitra, sehingga bisa dengan cepat terlaksana pembangunan sumur wakaf untuk pesantren ini,” ucap Erwin kepada sukabumiNews.net, Rabu (28/7/2021).

BACA Juga: Dapur Qurban ACT Sukabumi Distribusikan 150 Kantong Daging untuk Warga TPAS Cikundul

Pewarta: Andika AU
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas