News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapur Qurban ACT Sukabumi Distribusikan 150 Kantong Daging untuk Warga TPAS Cikundul

Dapur Qurban ACT Sukabumi Distribusikan 150 Kantong Daging untuk Warga TPAS Cikundul

Dapur Qurban ACT Sukabumi distribusikan 150 kantong daging qurban untuk warga TPAS Cikundul

sukabumiNews.net, CIKUNDUL – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi mendistribusikan 150 kantong daging qurban kepada Wagra di lokasi Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPSA) Cikundul Kota Sukabumi.

Dalam pelaksanaanya ACT Sukabumi dibantu oleh para relawan dan teman Juru Sembelih Halal Indonesia (Juleha).

“Hari ke-2 Idul adha, kami ACT Sukabumi berbagi kebahagian bersama para pengais sampah dan warga yang tinggal di sekitaran TPA Cikundul Kota Sukabumi,” ucap Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wikanda, kepada sukabumiNews, kemarin.

Dikatakan Erwin bahwa beberapa tahun terakhir di lokasi ini belum pernah diadakan penyembelihan hewan qurban berupa sapi dan langsung didistribusikan di tempat ini.

Erwin menegeskan alasan penyembelihan hewan kurban di TPAS Cikundul dan langsung didistribusikannya di tempatat tersebut lebih kepada kondisi ekonomi dan pekerjaan mereka yang kesehariannya bekerja sebagai pengais sampah.

“Di mana di masa saat ini pendapatan mereka dari mengais sampah sangat memprihatinkan sekali,” ungkap Erwin.

Adapun total daging qurban yang didistribusikan, jelas Erwin adalah sekitar 1000 kantong dari jumlah hewan yang dipotong.

Sementara sekitar 850 kantong daging qurban sisanya, lanjut Erwin, akan di distribusikan di 7 perwakilan kecamatan dibantu oleh MUI Kecamatan.

“Karena sesuai dengan  intruksi dari ACT Pusat, di mana ACT sendiri untuk tahun ini bekerja sama dengan MUI dalam pendistribusian 1000 hewan qurban di dalam negeri,” jelasnya.

ACT juga mengucapkan terimakasih kepada para Dermawan Indonesia yang sudah berqurban melalui ACT.

Pendistribusian daging herwan kurban di tempat ini disaksikan langsung oleh ketua RT setempat Ibu Dede Mariah.

Ibu Dede Mariah sangat berterimakasih atas kepedulian ACT Sukabumi kepada warganya.

“Alhamdulillah kami atas nama warga mengucapkan banyak terimakasih atas hewan qurban yang didistribusikan ACT kepada warga kami, semoga dapat mengurangi beban di masa pandemic dan PPKM darurat saat ini,” ucap Dede Mariah.

Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas