News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ACT Sukabumi Bersama Sejumlah Komunitas Gelar Deklarasi Dukung Pembebasan Palestina

ACT Sukabumi Bersama Sejumlah Komunitas Gelar Deklarasi Dukung Pembebasan Palestina

ACT Kota Sukabumi bersama sejumlah komunitas, mahasiswa dan organisasi kepemudaan mendeklarasikan dukungungan terhadap pembebasan Palestina. (Foto: Malsi Abadi) 

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Sebagai wujud ikhtiar membantu pembebasan Palestina, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Sukabumi bersama sejumlah komunitas, mahasiswa dan organisasi kepemudaan berdeklarasi mendukung pembebasan Palestina dari penjajah zionis Israel dengan membentuk 
Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP).

Deklarasi KKIPP ini dilaksanakan di Masjid Nurul Huda di Jl.Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi Senin (31/5/2021).

Kepala Cabang (Kacab) ACT Kota Sukabumi Erwin Wikanda mengatakan KKIPP adalah langkah serius dan konkret yang merupakan upaya lain dari gerakan sosial kemanusiaan atau Civil Society sebagai wujud ikhtiar membantu pembebasan Palestina.

“Dengan gerakan yang kecil ini diharapkan menjadi pembakar semangat atau dukungan moril terhadap perjuangan rakyat Palestina bahwa perjuangan mereka sejak dari dulu mendapat dukungan dari rakyat Indonesia, sebagaimana dulu Palestina mendukung kemerdekaan Indonesia,” terang Erwin dalam keterangan yang diterima sukabumiNews.net, Rabu (2/6/2021).

Untuk semangat konsolidasi dengan seluruh elemen masyarakat, tutur Erwin, tentunya wujud ikhtiar kita semangat dalam membebaskan Palestina.

Dijerlaskan Erwin bahwa keberadaan KKIPP diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap yang rilis pada Rabu 19 Mei lalu, dan diikuiti oleh cabang-cabang Provinsi lain.

“KKIPP bertekad mengajak seluruh kekuatan masyarakat, komunitas, dan yang lainnya baik di dalam maupun di global, mari kita wujudkan kemerdekaan Palestina, sehingga kemerdekaan yang selama ini diperjuangkan warga palestina bisa cepat terwujud dan dirasakan oleh seluruh masyarakat Palestina,” pungkasnya.


Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas