News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Ramadhan, ACT Sukabumi Melaui Kodim 0607 Salurkan Bantuan Pangan bagi Masyarakat Kurang Mampu

Jelang Ramadhan, ACT Sukabumi Melaui Kodim 0607 Salurkan Bantuan Pangan bagi Masyarakat Kurang Mampu

Para Danramil siap mendistribusikan bantuan dari ACT Sukabumi melalui Babinsa, kepada masyarakat di wilayah kerja koramil masing-masing.

sukabumiNews, CIBEUREUM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi kembali menyalurkan bantuan 3,5 ton beras dan 800 karton air wakaf bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Sukabumi, melaui Kodim 0607/Kota Sukabumi.

“Melalui gerakan sedekah pangan Ramadhan ACT Foundation terus mendistribusikan Beras dan Air Minum Wakaf Gratis melalui cabang-cabang ACT diseluruh Indonesia,” ujar Kepala Cabang ACT Sukabumi Mega Fathir kepada sukabumiNews melaui WhatsApp, Jum’at (9/4/2021).

Dalam kesempatan kali ini, kata Fathir, ACT Kota Sukabumi bekerja sama dengan TNI khususnya Kodim 0607/Sukabumi. Mereka siap mendstribusikan beras dan air minum wakaf gratis yang merupakan hasil dari donasi para dermawan melaui ACT Foundation.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0607 Kota Sukabumi, Mayor Chb Khoirul Amin mengatakan, mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0607/Kota Sukabum, pihaknya akan mengintruksikan langsung kepada kepada para Danramil melalui Babinsa, untuk mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat di wilayah kerja koramil masing-masing.

Melaui Khoirul Amin, Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo juga mengucapkan terimakasih kepada ACT dan anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi khususnya Babinsa, atas kepercayaan yang diberikan, untuk menyalurkan bantuan beras dan air mineral kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“Untuk bantuan beras yang kita terima ini ada 200 paket, dan minuman mineral ada 100 dus, yang insyaAllah, ini akan kami salurkan kepada yang berhak untuk menerimanya,” ujar Khoirul Amin.

Dijelaskan Khoirul Amin bahwa Kodim 0607/Kota Sukabumi memiliki Babinsa meliputi 25 kecamatan. Total Babinsa ada 120. Dan bantuan ini, lanjut dia, akan dbagikan mulai dari sektor timur sampai Sukalarang, ke selatannya sampai Cikembar, dan ke bartnya sampai ke arah Cicurug.

“Kami sudah jelaskan kepada para Babinsa, ini momen kita menjadi Umar Bin Khaththab saat ini. Kita lebih tahu, babinsa lebih faham siapa orang yang tidak meminta-minta tapi sebetulnya dia membutuhkan. Itu yang akan kami arahkan kepada Babinsa untuk meyerahkannya,” tegasnya.

Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi ini mengajak kepada semua pihak untuk sama-sama bersinergi.

“Kita coba bantu masyarakat kita yang benar-benar membutuhkan. Apalagi dengan situasi pendemi, ini mau puasa Ramadhan, sehingga kalau kita bersinergi, orang membantu, dan kita membantu menyalurkan, insyaAllah akan menjadi kesejahteraan bagi masyarakat kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan dari ACT tersebut, Ketua Baznas Kota Sukabumi Fifi Kusumajaya dan perwakilan dari BPBD Kota Sukabumi, serta beberapa perwakilan dari Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi.




Para Danramil siap mendistribusikan bantuan dari ACT Sukabumi melalui Babinsa, kepada masyarakat di wilayah kerja koramil masing-masing.


Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas