News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tertimbun Longsoran Tebing, Bocah 5 Tahun di Ciambar Sukabumi Meninggal

Tertimbun Longsoran Tebing, Bocah 5 Tahun di Ciambar Sukabumi Meninggal

Bencana tangah lonsor di Kampung Awi Lega RT03 RW08 Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar, Sabtu (1/5/2021). (Ist) 

sukabumiNews, CIAMBAR – Bencana tanah longsor kembali terjadi di Sukabumi, tepatnya di Kampung Awi Lega RT03 RW08 Desa Ginanjar Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (1/5/2021).

Informasi yang diperoleh sukabumiNews dari kawan-kawan media di lapangan, akibat longsoran tebing setinggi 100 meter dengan panjang 30 meter ini, 3 rumah warga, yakni milik Atik, Ujang Andi, dan Hedi mengalami rusak berat.

Tidak hanya itu, bocah berusia 5 tahun bernama Abdul Holik cucu dari ibu Atik berlokasi di  Cihanjawar dikabarkan meninggal akibat longsoran tebing yang terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 16.45 WIB tersebut.             

Berdasarkan informasi dari Pusdalops PB BPBD Kecamatan Ciambar Kabupaten Sukabumi, pertistiwa longsor diduga terjadi akibatb resapan air sawah masuk ke kuntur tanah perbukitan labil.

Akibat longsor tersebut 1 unit rumah milik warga bernama Atik bersama 4 jiwa mengalami rusak berat. Selain rumah Atik dampak lingsor juga membuat 1 unit rumah milik Ujang Andi ikut terseret hingga mengalami rusak berat.

Longsoran tersebut juga mengancam 1 unit rumah milik warga lainya bernama Hedi (1 Kepala Keluarga denga  3 jiwa), 10 petak sawah, 1 unit kendaraan roda 2 dan 120 ekor ternak bebek.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, kondisi korban meninggal dunia sudah ditemukan, dan dibawa ke keluarganya di Cihanjawar.

“Dan korban luka, sedang dalam penanganan medis di Puskesmas Ciambar,” kata Pusdalops PB BPBD Kecamatan Ciambar.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas