News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengurus PAC dan Srikandi PP Gunungpuyuh Lanjutkan Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan

Pengurus PAC dan Srikandi PP Gunungpuyuh Lanjutkan Kegiatan Sosial di Bulan Ramadhan

Ketua PAC PP Gunungpuyuh Irwanto (palingkjanan), sekretaris Sendri Abdurohim, dan Ketua  Srikandi PP Gunungpuyuh Lisnawati (paling kanan) foto bersama pengurus PP lainnya. (sukabumiNews/ Herher) 

sukabumiNews, GUNUNGPUYUH – Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi kembali membagi-bagikan paket takjil kepada warga yang melintas di Jalan Bhayangkara, tepatnya di depan Sekretariat PAC PP Kecamatan Gunung puyuh Kota Sukabumi, Sabtu (1/5/2021).

Ketua PAC PP Kecamatan Gunungpuyuh Irwanto mengatakan, dalam acara Baksos bulan Ramadhan hari ini, PAC PP Gunung puyuh membagikan 300 paket takjil untuk berbuka puasa.

Sementara tambah dia, untuk kegiatan baksos kemarin PAC PP  Gunungpuyuh membagikannya di wilayah Cipelang Herang.

“Kita juga ikut membersihkan lingkungan di sekitaran jalan Bhayangkara, dan turut berpartisipasi dalam pembangunan mesjid di RW 08,” ungkapnya.

Dikatakan Irwanto bahwa kegiatan ini sifatnya hanya membantu warga yang sedang menjalankan ibadah puasa yang sedang dalam perjalanan dan tidak sempat berbuka di rumah.

“Selain itu kami juga bersedia membantu kesehatan warga yang membutuhkan dengan membantu mengurus ke rumah sakit baik siang maupun malam," katanya.

Dijelaskan Irwanto bahwa dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan ini pihaknya juga mengadakan kegiatan  pengajian, baik yang diadakan di sekretariat, maupun di masjid pada setiap malam Ju’mat.

Adapun mengenai sumber dana yang digunakan untuk kegiatan ini, Sekretaris PAC PP Gunungpuyuh, Sendri Abdurohim mengatakan bahwa itu merupakan donasi dari para pengurus dan anggota baik yang ada di PAC, maupun dari ranting yang terdiri dari ranting Karamat, Gunungpuyuh, Karang Tengah, dan Sriwidari.

“Ke depan PP Gunungpuyuh juga siap membantu melakukan bersih-bersih lingkungan, terutama untuk warga di wilayah Sriwidari yang selokanya perlu dibenahi untuk mencegah banjir,” sambungnya.

Sementara itu ketua unit Srikandi Gunungpuyuh Lisnawati yang dalam kesempatan tersebut juga turut berpartisipasi dalam baksos ini mengatakan, sebagai unit Srikandi ia juga memiliki kewajiban turut serta dalam sumbangsih pembagian takjil, baik untuk pengemudi ojek online, sopir angkot, dan pengendara lain yang melintas.

"Mudah-mudahan tahun depan, kita srikandi yang ada di ranting Sriwidari, Gunungpuyuh, Karang Tengah, dan Karamat bisa lebih solid lagi untuk memberi manfaat bagi warga sekitar,” ucapnya.

Melaui kegiatan ini, Srikandi dan PAC Gunungpuyuh berharap bisa bersinergi dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

BACA Juga: Anggota PAC PP Citamiang Bagi-bagikan Takjil di Jalan Otista Kota Sukabumi

Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas