News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anggota DPRD Gerindra Gelar Safari Ramadhan, Isu Pemekaran Sukabumi Utara Kembali Muncul

Anggota DPRD Gerindra Gelar Safari Ramadhan, Isu Pemekaran Sukabumi Utara Kembali Muncul


sukabumiNews, CICANTAYAN – Ketua dan Anggota DPRD Kaputaen Sukabumi dari Partai Gerindra bersama YSG (Young Smart Generasi) melakukan Roadshow (keliling) ke Daerah Pemilihan III (Dapil 3) yang meliputi wilayah Kecamatan Cikembar, Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, dan Cikidang.

Dalam agenda Sapari Ramadhan yang kesepuluh kalinya ini, Ketua Anggota DPRD, Yudha Sukmagara bersama anggota DPRD Hera Iskandar berkunjung ke Kampung Kadukpugur, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, yakni kediaman Hera Iskandar, Jum’at (30/4/2021).

Dengan agendanya ke wilayah ini, masyarakat setempat bisa bertatap muka langsung dan menyampaikan aspirasinya kepada Yudha Sukmagara dan Hera Iskandar selaku perwakilan dari dewan Kabupaten Sukabumi yang terhormat.

Salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat tersebut adalah soal presedium pemekaran Sukabumi Utara.

"Luar biasa, saya sangat terharu dan apresiasi, ternyata masyarakatnya sangat antusias sekali dengan memberikan pandangan-pandangannya. Hal ini menjadi sebuah catatan bagi kami, yang tentunya akan kami perjuangkan melalui DPRD Kabupaten Sukabumi,” ujar Yudha Sukmagara dalam keterangannya kepada sukabumiNews, Jum’at (30/4/2021) malam.

Adapun terang Yudaha, aspirasi yang disampaikan mereka antara lain adalah mengenai kepemudaan, sosial, keagamaan, ketenaga kerjaan, dan presedium pemekaran Sukabumi Utara.

“Kami selaku pimpinan DPRD Sukabumi hari ini bisa melihat langsung dan mendengar suara dan keinginan masyarakat,’ katanya.

Terkait keinginan warga masyarakat Cijengkol akan ketersediaan lahan tanah untuk pemakaman umum. Yudha mengaku bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah daerah melalui intansi terkait.

"Alhamdulilah, apa yang diharapkan warga masyarakat Cijengkol sudah terjawab. Barusan saya telepon, ada anggaran hibah dari pemda Rp100 juta untuk pengadaan tanah pemakaman di daerah Cijengkol. Hari Senin kita akan tindaklanjuti,” katanya.

Di ahir kegiatannya Yudha meyampaikan bahwa agenda yang dilakukannya di Bulan Ramadhan ini akan menjadi agenda rutin. “Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini terus kami manfaatkan,” tutupnya.

BACA Juga: Giat Safari Ramadhan, Gerindra dan PIRA Kota Sukabumi Santuni Yatim Piatu

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas