News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Batal Maju ke Bursa Ketua KNPI Kota Sukabumi, Sayyid Agil Minta Maaf, Kenapa?

Batal Maju ke Bursa Ketua KNPI Kota Sukabumi, Sayyid Agil Minta Maaf, Kenapa?

Sayyid Agil minta ma'af lantaran batal ikut bursa calon ketua DPD KNPI Kota Sukabumi. (Ist) 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Bakal Calon (Balon) Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi yang diusung OKP Tidar, Sayyid Agil batal melangkah maju ke bursa calon Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi.

Sayyid Agil mengaku, keputusan batal ikut pemilihan ketua DPD KNPI  2021-2024 tidak terlepas dari kendala-kendala yang dihadapinya. Salah satunya adalah karena sulitnya membangun komunikasi dengan Pengurus Kecamatan.

“Jadi rekom PK yang hari ini saya dapat hanya kurang 1. Tapi kan karena waktu yang begitu mepet, rasanya hari ini jawaban dari semua PK sudah diberikan 2 rekom kepada 2 bakal Calon,” kata Agil kepada sukabumiNews, Jum’at (16/04/2021) sore.

Lebih lanjut Agil mengatakan, kesulitan utama yang dirasakannya adalah karena PK hanya bisa mengeluarkan 2 rekom saja.

“PK tidak bisa mengeluarkan (rekom) lebih dari pada 2. Terlepas 2 itu diberikan kepada bakal calon yang jadi atau tidak jadi mendaftar itu saya tidak tahu dan tidak mengerti. Intinya sangat sulit didapatkan,” ungkapnya.

Akibat kendala yang dihadapinya, Agil yang sebelumnya maju sebagai Bakal Calon Ketua KNPI yang diusung OKP Tidar ini akhirnya menyatakan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan pencalonannya di Musda KNPI XV tahun 2021 ini.

“Bukan saya pesimis atau tidak optimis untuk maju, tapi ketika waktu yang hanya dua hari ini untuk melengkapi dan mengumpulkan berkas sangat tidak memungkinkan,” tegas Agil.

Meski para PK sudah mengeluarkan 2 rekom, tambah Agil, akan tetapi ada salah satu dari PK yang tidak mau mengeluarkan rekom kepada siapapun.

“Itu yang membuat saya batal dan tidak akan melanjutkan perhelatan ini atau lolos menjadi calon (ketua) KNPI,” tandasnya.

Kendati begitu, Agil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung dan mensupport dirinya dalam perhelatan tersebut. Selain itu, dia juga menyampaikan permohonan map atas keputusan yang diambilnya, batal maju ikut bursa pencalonan ketua KNPI.

“Mohon maaf saya tidak dapat melanjutkan perhelatan ini ke tahap selanjutnya, karena memang tidak dapat mencukupi dari pada dukungan untuk yang dipersyaratkan oleh SC dan OC,” tutupnya.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas