News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Baru Saja Dilantik, Wabup Taufik Resmi Tutup Festival Nasyid 2021 Tingkat Kabupaten Asahan

Baru Saja Dilantik, Wabup Taufik Resmi Tutup Festival Nasyid 2021 Tingkat Kabupaten Asahan

Wakil Gubernur, Taufik Abidin Siregar, S.Sos, MSi. (kelima dari kanan) resmi tutup Festival Nasyid 2021 tingkat Kabupaten Asahan. (Foto: Zulham Nainggolan) 

sukabumiNews, ASAHAN (SUMUT) – Baru saja dillantik jadi Wakil Bupati (Wabup) Asahan pada 
Jum'at (26/2/2021) kemarin, Taufik Abidin Siregar berkesempatan untuk menutup secara resmi Festival Nasyid tahun 2021 Tingkat Kabupaten Asahan.

Sekretaris panitia festival seni Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021, Ali Muqhofar meyampaikan bahwa pelaksanaan festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 ini dilaksanakan sejak tanggal 24-27 Februari 2021, dan diikuti oleh perserta dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.hingga ditutupnya pelaksanaan fertival Nasyid ini oleh Wakil Bupati terpilih pada pilkada 2020 yang baru saja dilantik pada Jum'at (26/02/2021) kemarin oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi,” ucap Ali Muqhofar kepada sukabumiNews, di lokasi penutupan.

BACA Juga: Dilantik Gubernur Sumut, Pasangan Surya -Taufik Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan

Penutupan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan oleh Wakil Bupati Taufik ini dilakukan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran, Sabtu (27/2/2021).

Sementara itu Wakil Bupati Asaha Taufik Zainal Abidin Siregar dalam sambutan pada penutupan festival tersebut menyampaikan harapan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kesenian Islam.

"Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen masyarakat dan jajaran pemerintah, agar penyelenggaraan Festival nasyid ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan," kata Taufik.

Di akhir sambutannya Taufik berpesan kepada grup nasyid yang belum berhasil mengukir prestasi dalam festival nasyid ini supaya terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

Adapun para pemenang pada Fesvifal Nasyid tahun 2021 tingkat Kabupaten Asahan ini adalah sebagai berikut:

Group Nasyid Putra

Juara I Group Nasyid putra dimenangkan oleh peserta dari Kecamatan Sei Kepayang Barat, disusul juara II dan II oleh peserta dari Kecamatan Kota Kisaran Timur dan Kecamatan Tanjung Balai.

Sementara juara harapan I, II dan II masing masing oleh grup peserta dari Kecamatan Air Joman, Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan Kecamatan Air Batu.

Group Nasyid Putri

Adapun juara I untuk group Nasyid Putri diraih oleh peserta dari Kecamatan Kota Kisaran Barat, disusul juara II dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan juara III diraih oleh peserta dari Kecamatan Aek Ledong.

Untuk Juara Harapan, group Nasyid Putri dari Kecamatan Sei Kepayang Barat mendapat jura harapan I, disusul juara Harapan II dari Kecamatan Sei Dadap, dan juara harapan III dari Kecamatan Air Joman.

Untuk kategori vokalis terbaik Putra dimenangkan oleh Muhammad Daud dari Kecamatan Sei Kepayang Barat. Sementara untuk kategori vokalis terbaik Putri diraih oleh Nurjannah Lubis dari Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Sedangkan untuk kategori instrumen terbaik baik Putra maupun Putri, keduanya diraih oleh peserta dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, dan untuk kategori busana terbaik Purta diraih oleh peserta dari Kecamatan Air Batu, dan untuk Putri diraih oleh peserta dari Kecamatan Sei Dadap.

Pewarta: ZN
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas