News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tanam Ratusan Pohon di Situ Cijeruk Goalpara

Wagub Uu Ruzhanul Ulum Tanam Ratusan Pohon di Situ Cijeruk Goalpara

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan) bersama Kepala UPTD PSDA Wilayah Sungai Cisadea - Cibareno Elvan Robiana saat menanam pohon. 

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum atau Kang Uu melaksanakan program Gerakan Tanam Pohon di Situ Cijeruk Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Selasa (8/12/2020).

 

"Penanaman pohon ini merupakan progres dari program Gubernur Jawa Barat, untuk menanam 50 juta pohon di wilayah Jawa Barat, dan saat ini kita menanam ratusan pohon, diantaranya jenis rasa mala, pala dan jenis pohon tegakan dan berbuah," kata Kang Uu kepada sukabumiNews, di lokasi kegiatan, Selasa.

 

Menurut Kang Uu, penanaman ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam lantaran dengan adanya banyak pohon yang rindang, ini juga bisa dapat menangkal bencana alam longsor.

 

Dikatakan Wagub Jabar, dulu banyak beberapa daerah yang rindang, hijau dan udaranya sejuk. Untuk itu, kata Kang Uu, maka pemerintah provinsi jawa barat menginisiasinya guna mengembalikan jawa barat menjadi Hijau Bersih dan Berbunga (HIBER).

 

"Saat ini kita lihat sudah banyak pemukiman warga dan udara yang kita rasakan sekarang ini sudah berbeda dengan tahun kebelakang dalam segi panasnya, bersihnya kini sudah berbeda," tambah Kang Uu.

 

Wagub Jabar meminta kegiatan penghijauan ini tidak hanya dilakukan oleh pemerintah, akan tetapi masyarakat pun harus ikut terlibat termasuk juga para pengusaha dengan CSR nya dibelikan bibit pohon kemudian ditanam atau diberikan kepada masyarakat untuk ditanam.

 

"Kalau lingkungan rusak yang akan sengsara adalah anak cucu kita, mungkin saaat ini kita tidak akan merasakan seperti tidak kesulitan air, dunia tidak terlalu panas sekali pun banjir tetap melanda," ucapnya

 

Jika hal itu dibiarkan, lanjut Kang Uu, anak cucu kitalah yang akan menerima akibatnya, kita lebih baik mewariskan mata air kepada anak cucu kita dari pada air mata.

 

"Di hari ulang tahun Pekerjaan Umum (PU) yang ke 75 ini, Provinsi Jawa Barat mengadakan penanaman pohon bukan hanya di wilayah Sukabumi, akan tetapi di wilayah lainnya yakni tasikmalaya, garut, indramayu dan daerah lainnya," terangnya.


BACA: Uu Ruzhanul Ulum: Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-75, Momentum untuk Mengapresiasi Insan PU

 

Pemerintah Provinsi berharap agar Pemerinta Kota dan Kabupaten melakasanakan program penanaman pohon disertai dengan laporan ke pemerintah provinsi. Karena kata Kang Uu, nantinya untuk dihitung apakah program Gubernur Jawa Barat ini sudah tercapai 50 juta pohon atau belum.


BACA Juga: Wagub Jabar: Pemekaran DOB Sukabumi Utara Sudah Diputuskan DPRD Jabar

 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari