News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wagub Jabar: Pemekaran DOB Sukabumi Utara Sudah Diputuskan DPRD Jabar

Wagub Jabar: Pemekaran DOB Sukabumi Utara Sudah Diputuskan DPRD Jabar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum usai meresmikan Gedung Sekretariat Bersama Germas Islam di Desa/Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/12/2020). (Foto: Azis R)  

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memutuskan terkait permasalahan mengenai pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang akrab disapa Kang Uu kepada sukabumiNews, usai ia meresmikan Gedung Sekretariat Bersama Germas Islam di Desa/Kebonpedes Kabupaten Sukabumi pada Selasa (8/12/2020).

 

"Terkait dengan DOB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Jawa Barat diantaranya Garut Selatan, Sukabumi Utara, dan Kabupaten Bogor," ujar kang Uu.

 

Ia mengatakan, salah satu janjinya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat halah dengan adanya DOB. Kang Uu menyebut, dari 50 juta penduduk di Jawa Barat, minimal harus ada 40 DOB. Sementara tambah dia, saat ini baru terdapat 27 DOB.

 

"Jadi kami berusaha untuk menjadikan jawa barat 40 pemerintahan kota dan kabupaten ditambah dengan DOB - DOB yang baru," kata Wagub Jabar itu.

 

Wagub Jabar menilai, pemekaran wilayah di Jabar menjadi penting guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat pembangunan daerah, serta menunjang pemerataan anggaran ke daerah.

 

Selain itu kata dia, karena Jawa Barat ini merupakan wilayah provinsi yang banyak penduduknya dibanding provinsi lain, namun terkadang anggaran yang didapatkan dari APBN, kecil.

 

“Pernah dihitung suatu anggaran dalam satu tahun dibandingkan dengan provinsi yang lain anggarannya berbeda hingga 10 triliun. Padahal masyarakat kita 20 persen dari masyarakat Indonesia, dan ekspor serta ekonomi kita lebih hebat. Akan tetapi uang dari Jakarta kurang," ungkapnya

 

Untuk itu, tegas Kang Uu, untuk menjadikan masyarakat Jawa Barat sejahtera, karena dengan adanya DOB pelayanan pemerintah akan semakin dekat dengan masyarakat dan prima serta semakin sempurna.


BACA Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tanam Ratusan Pohon di Situ Cijeruk Goalpara

 

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari