News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pilih Jalan Pintas, Petugas Distribusikan Logistik Pilkada Lewati Sungai dengan Perahu

Pilih Jalan Pintas, Petugas Distribusikan Logistik Pilkada Lewati Sungai dengan Perahu

Aparat Kepolisian saat mengkawal pendistribusian Logistik Pilkada Sukabumi tahun 2020 melaui sungai dengan menggunakan perahu. (Foto: Istimewa)  

sukabumiNews.net, CIBITUNG – Menjelang H-1 pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Petugas bekerja keras mendistribusikan logistik Pilkada ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

Pantauan sukabumiNews, jarak tempuh terjauh dari Ibu Kota Kecamatan Cibitung ke TPS bisa hampir memakan waktu sekitar 45 menit dengan menggunakan perahu ketek melewati Sungai Cikaso, karena jika melaui jalan darat kondisinya tidak memungkinkan oleh sebab cuaca extrim dan hujan deras. Selain itu, Waktu tempuh pun akan lebih lama dibanding melaui jalan sungai.

 

“Jadi, pendistribusian logistik memilih dengan jalan pintas karena keberadaan kondisi saat ini jarak di antara 2 desa yang jauh diantaranya Desa Ciroyom dan Ciloma, sedangkan Desa Cibitung terdapat 2 TPS, Cikaung Desa Cidahu 1 TPS dengan Jarak perkiraan 1 sampai 3 kilometer,” ujar Camat Cibitung Enang Asirin kepada sukabumiNews, Selasa (8/12/2020).

 

Adapun kata Enang, warga yang mempunyai hak pilih di wilayah Kecamatan Cibitung sebanyak 19.855 (sembilan belas ribu delapan ratus Lima puluh lima puluh lima) di 59 TPS.

 

“56 TPS tersebut terdiri dari 6 Desa, yaitu Desa Cibitung, Cibodas, Banyumurni, Cidahu, Talaga Murni, Banyuwangi," jelasnya.

 

Camat Enang memprediksi, jika keadaan cuaca bagus, sekitar 70 persen para pemilih akan hadir di TPS. “Namun jika sebaliknya, pemilih yang akan datang diperkirakan mencapai 60 persen," imbuhnya.

 

Camat Enang menambahkan, dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Wilayah Kecamatan Cibitung, mayoritas menggunakan fasilitas di dalam ruangan, seperti ruang gedung sekolah, gudang milik warga dan halaman rumah masyarakat dengan tidak menggunakan biaya sewa.

 

“Ada pun yang dilaksanakan di halaman rumah masyarakat dipasangi tenda. Semua tidak ada menggunakan fasilitas menyewa," pungkasnya.

 

Pewarta: Azis R

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas