News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Uu Ruzhanul Ulum: Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-75, Momentum untuk Mengapresiasi Insan PU

Uu Ruzhanul Ulum: Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-75, Momentum untuk Mengapresiasi Insan PU

Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum memimpin Upacara Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-75. (Foto: Istimewa / Humas Jabar)  

sukabumiNews.net, KOTA BANDUNG – Hari Bakti PU ke-75 menjadi momentum untuk mengapresiasi insan PU yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mengabdi kepada bangsa, dan berkontribusi besar memajukan Indonesia dengan pembangunan infrastruktur.


Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara pada Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-75 Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2020 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).


Momen Hari Bakti PU juga, lanjut Kang Uu (Sapaan akrab Wagub Jabar) untuk mengoreksi mana yang baik dilanjut dan yang kurang baik disudahi. “Dengan prinsip, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," kata Kang Uu.


Menurut Kang Uu, Hari Bakti PU dapat memacu semua pihak untuk terus membangun infrastruktur di seluruh Indonesia.


Kang Uu pun mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) dan semua pihak yang turut membangun Jabar. Mulai dari jalan, baik tol maupun nontol, sistem irigasi, bandara, sampai pelabuhan.


Seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Hermansyah, dalam kesempatan tersebut Kang Uu juga meminta kepada Kementerian PUPR untuk ikut terlibat menghadirkan jalan tol di jalur selatan Jabar.


Menurutnya, jalan tol tersebut nantinya dapat menghubungkan Jabar dengan Jawa Tengah (Jateng).


"Kami kepada Kementerian PUPR, Jalan Tol Cigatas, yaitu antara Bandung dan Tasikmalaya yang selanjutnya ke Cilapap, terealisasi," ucapnya.


Kang Uu juga meminta Kementerian PUPR untuk turut membangun infrastruktur yang dapat mencegah banjir, seperti embung dan bendungan. Selain itu, ia berharap Kementerian PUPR membangun sistem irigasi pertanian di Jabar.

 

"Saya harap hal ini juga disampaikan kepada Bapak Menteri PUPR RI, semoga bisa jadi skala prioritas," katanya.


"Harapan kami tahun depan ada dua tiga embung dibuat, insya-Allah kesejahteraan masyarakat meningkat," tambahnya.


Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR Sugiyartanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan percepatan pembangunan Jalan Tol Cigatas.


"Percepatan-percepatan sudah dimulai sehingga nanti tol itu bukannya di utara saja, tapi ada juga di wilayah selatan, yang nanti akan menyambungkan seperti yang disampaikan Pak Wagub tadi, dari Bandung ke Cilacap, sampai Yogyakarta," kata Sugiyartanto.


Selain itu, Sugiyartanto menuturkan bahwa peta pembangunan Provinsi Jabar sudah terakomodasi dalam rencana pembangunan infrastruktur wilayah sebagai dasar dari rencana masterplan pembangunan.


Sugiyartanto juga meminta dukungan masyarakat Jabar agar pembangunan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung dengan Bandara Internasional Jabar (BIJB) Kertajati dan Pelabuhan Patimban dapat dipercepat.


"Bagian dari rencana 2020 sampai dengan 2024 kita sudah memetakan itu semua bahkan sampai dengan rencana Vision 2030 Kementerian PUPR," tuturnya.


BACA Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Tanam Ratusan Pohon di Situ Cijeruk Goalpara


Pewarta: Novi G.

Editor: Red

Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas