News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapat Penghargaan Top 10 Inovasi Jabar Tahun 2020, Ini Tanggapan Wadir RSUD R Syamsudin SH

Dapat Penghargaan Top 10 Inovasi Jabar Tahun 2020, Ini Tanggapan Wadir RSUD R Syamsudin SH

Uu Ruzhanul serahkan penghargaan Top 10 dan Top 32 Inovasi Jabar Tahun 2020, di The Trans Luxury, Kota Bandung pada Selasa, 15 Desember 2020. (Dok. Humas Pemprov Jabar)  

sukabumiNews.net, BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memberikan apresiasi kepada RSUD R Syamsudin SH atas inovasinya dalam berjuang menghadapi masa pandemi Covid-19 dengan BUNUT FM - Radio Komunitas, sehingga menjadikan Rumah Sakit ini lebih dekat dengan masyarakat.


Apresiasi tersebut deberikan Kang Uu (sapan akrab Wagub Jabar) kepada RSUD R Syamsudin, S.H, (RSUD Bunut) besamaan dengan dinas dan instansi lainnya yang masuk Top 10 Inovasi Jabar dan Top 32 Inovasi Jabar Tahun 2020 di The Trans Luxury, Kota Bandung pada Selasa 15 Desember 2020.


Dalam sambutannya, Kang Uu mengapresiasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Pemerintah Kabupaten/Kota, yang intens berinovasi.


Menurut Kang Uu, inovasi menjadi modal utama pembangunan. Dengan inovasi, pembangunan daerah bakal berjalan cepat dan pelayanan kepada masyarakat akan terus membaik.


“Inovasi adalah sebuah keharusan di era globalisasi ini. Tanpa adanya inovasi-inovasi, perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik tidak akan berjalan cepat,” kata Kang Uu.


Kang Uu menyatakan, inovasi dengan pemanfaatan teknologi perlu terus ditingkatkan. Jika itu dilakukan, kata ia, inovasi yang dihadirkan dapat menjadi solusi dan menjawab kebutuhan masyarakat.


Mendapat penghargaan tersebut, Wakil Direktur (Wadir) RSUD Bunut, H Yayan S merasa bersyukur. Yayan mengungkapkan, saat Rumah Sakit sebagai garda terdepan berjuang menghadapi pandemi covid 19.


“Kami masih berusaha melakukan inovasi, sehingga bunut FM 107,7 masih mendapatkan apresiasi 10 inovasi Jabar tahun 2020,” ucapnya kepada sukabumiNews melalui WhatsApp, Rabu (16/12/2020).


Yayan juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Jabar yang telah melakukan penilaian dalam kegiatan rutin inovasi Jabar, juga ucapan terimakasihnya kepada Pemkot Sukabumi juga kepada seluruh jajaran di RS Bunut khususnya team teknis di RS yang telah menjalankan operasionalnya bunut FM, khususnya unit PKRS sebagai leading sector.


“Semoga setelah mendapat penghargaan kami makin terus bersemangat dalam bekerja dengan tujuan semata-mata memberikan pelayanan kepada warga masyarakat yang semakin hari semakin bertambah baik,” ucapnya.


Wadir RSUD Bunut itu juga menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa selama masa pandemi Covid-19, pihaknya tetap memberikan pelayanan dengan mengedepankan kaidah-kaidah patient safety.


“Sehingga percayalah bahwa saat ini RS tetap memberikan rasa aman jika masyarakat memilih RS Bunut sebagai mitra untuk melayani kesehatan  keluarga,” pungkanya.


Berikut Top 10 Inovasi Jabar dikutip dari situs resmi Pemprov Jabar, humas.jabarprov.go.id:


1. Badan Pendatapan Daerah Provinsi Jawa Barat : Aplikasi ATOS PAMOR (Aplikasi Telusur Objek dan Subjek Kendaraan Bermotor)


2. Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat : JQR (Jabar Quick Response)


3. Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat : TRK (Tunjangan Remunerasi Kinerja)


4. Dinas Tanaman Pangan Dan Holtikultura Provinsi Jawa Barat : SERBET PANON (Sertifikasi Benih Tanaman Pangan Online)


5. Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi : BAJAK DEH AH (Bayar Pajak Dengan Sampah Berkah)


6. RSUD R. Syamsudin, S.H, Kabupaten Sukabumi - BUNUT FM - Radio Komunitas, menjadikan Rumah Sakit lebih dekat


7. Inspektorat dan DMPD Kabupaten Sumedang : SAKIP DESA (Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah)


8. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung : SALAMAN (Selesai Dalam Genggaman)


9. Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi : SIKALEM (Sistem Kotak Layanan Elektronik Mandiri)


10. RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid, Kota Bekasi : SITARO (Siap Antar Obat)


Selanjutnya: Pointer Arah Kebijakan dan Harapan 100 Th RSUD R Syamsudin,SH dan Hari Keamanan Pasien Sedunia 2020



Pewarta: Novi G

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas