Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, November 4, 2020

Redaksi sukabumiNews

Rizieq Umumkan Pulang, Mahfud MD: Mau Pulang Atau Tidak, Itu Urusannya Dia

FOTO: Tangkapan layar youtube. 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengomentari rencana kepulangan Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) pada 10 November 2020. Mahfud mengatakan mau pulang atau tidak itu adalah urusan Rizieq Shihab.

 

Menurut Mahfud, pemerintah Indonesia tak pernah melakukan pencekalan untuk Rizieq Shihab pulang ke Indonesia.

 

"Mau Rizieq Shihab mau pulang, mau nggak itu kan urusan Rizieq Shihab. Kita tidak boleh menghalangi. Cuma, yang saya tahu dari sumber informasi yang resmi Rizieq Shihab itu sampai dengan beberapa waktu yang lalu memang dicekal oleh pemerintah Arab Saudi, bukan dengan pemerintah Indonesia," ujar Mahfud MD di tayangan Youtube channel Cokro TV (3/11/2020).

 

Mahfud MD menjelaskan Rizieq dicekal pemerintah Arab Saudi karena dianggap melakukan penghimpunan dana politik secara ilegal.


BACA Juga: Debat Panas Guntur Romli Vs Bos HRS Center soal Habib Rizieq Dicekal

 

"Dianggap melakukan kegiatan-kegiatan politik sehingga dicekal, sesudah itu diurus, beberapa waktu sekitar sebulan atau tiga minggu lalu, Arab Saudi sudah mencabut pencekalannya karena tidak cukup bukti," ucapnya, dikutip sukabumiNews dari KOMPAS.TV.


BACA Juga: Ketum FPI: Cekal Sudah Dicabut, Habib Rizieq Segera Pulang ke Indonesia


Pewarta: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close