Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, November 4, 2020

Red1

Kemen PUPR Bangun TPSA Cikundul Sukabumi Senilai Rp 13 Milyar

Lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Ckundul, Kota Sukabumi.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI  Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cikundul yang berada di wilayah kampung Saluyu RT 005/007 Kelurahan Situ Mekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi, Jawa Barat.


Informasi yang dihimpun sukabumiNews di lapangan pembangunan TPSA Cikundul yang digelontorkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kemen-PUPR senilai Rp 13 Milyar. 


"Sampai pada saat ini progres pengerjaan sudah sampai 13 persen selam 3 bulan  yang di mulai pelaksanakan pengerjaannya dari tanggal 18/8/2020 sampai dengan target 9 bulan waktu pelaksanaannya," kata Project Manager PT. Turelotto Battu Indah, Kartiwa kepada sukabumiNews di lokasi TPSA Cikundul Rabu (4/11/2020).


BACA Juga: Pembangunan TPSA Cikundul Dinilai Molor, PMII akan Layangkan Surat kepada Walikota Sukabumi


Kartiwa mengaku pembangunan TPSA ini progresnya nol lantaran sampah itu tidak ada buangannya dan sejauh ini tidak ada kendala signifikan yang dapat menghambat proses pengerjaan pembangunan TPSA Cikundul tersebut.


"Hingga saat ini, tidak ada kendala yang menghambat pengerjaan dan optimis pembangunannya akan rampung hingga batas waktu yang sudah ditentukan,"katanya.


Di tempat terpisah, Kepala UPT TPSA Cikundul, Vitris Ramdani menuturkan, pembangunan pusat ini dapat membantu memperpanjang usia TPSA yang kini tersisa hanya tinggal 10 persennya dari luas lahan 1,6 hektare.


"Lahan yang dibangun pemerintah pusat saat ini seluas 1,2 hektar, pembangunan ini diperuntukkan untuk geomembran,"ujarnya.


"Semoga pembangunan ini bisa membantu untuk memperpanjang usia TPSA yang saat ini susah terpakai hampir 90 persen dan usianya diprediksi sekitar dua tahun mendatang," pungkasnya.


BACA Juga: Pembuatan Alat Timbang Tonase TPSA Cimenteng Mangkrak


Pewarta : Azis Ramdhani 

Editor : Ahmad

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020 

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close