Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, November 8, 2020

Redaksi sukabumiNews

Berusaha Wujudkan Impian Warga, Kades Cilograng akan Ajukan Proposal Langsung kepada Menteri Desa PDTT

Kades (Jaro) Cilograng, Sudarya, S.A.P. (Foto: Dok. sukabumiNews/Jahru)  

sukabumiNews.net, LEBAK – Mimpi besar warga Desa Cilograng Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Banten untuk memiliki akses jalan yang layak sepanjang 6000 meter dengan lebar 2,5 meter, dimulai dari Kp Cibunar melewati Kp Pasir Salam menuju objek wisata Pantai Guha Gede atau Tanjung Jojongor bisa jadi terwujud.

 

“Harapan ini tentunya bisa menjadi kenyataan jika semua elemen, termasuk pemeritah yang ada di daerahnya, mulai dari tingkat RT hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) memiliki niat yang kuat dan bahu-membahu untuk bisa mewujudkannya,” ujar salah satu Tokoh Cilograng KH Muhamad Suhijat kepada sukabumiNews, saat bergotong royong bersama warga, membangun akses jalan menuju tempat wisata Pantai Guha Gede, Ahad (8/11/2020).


BACA Juga: Kades Cilograng akan Fokus Bangun Jalan Antar Desa dan Akses Menuju Objek Wisata di Desanya



Sementara itu, di tengah mimimnya anggaran yang terserap, namun berharap agar impian warga bisa jadi kenyataan, Kepala Desa Cilograng Sudarya, S.A.P., terus berupaya mencari solusi untuk bisa mewujudkan harapan mereka tersebut.

 

“Kami bersama masyarakat, para tokoh dibantu Pak Camat Khaerudin, S.Pd, M.Si., masih sedang berupaya untuk mewujudkan harapan tersebut. Kali ini pun kami tengah meminta rekomendari dan Bupati Lebak, untuk mengajukan bantuan kepada Menteri Desa PDTT agar pembangunan jalan di wilayah kami tidak terlalu ketinggalan dengan desa-desa lain pada umumnya,” kata Kades.

Surat Rekomendari dari Bupaten Lebak kepada Menteri Desa, PDTT di Jakarta. 


Tidak hanya menuju tempat wisata, Kades Sudarya menjelaskan bahwa jalan-jalan desa yang ada di wilayahnya pun tentunya harus dibangun dan di prioritaskan, lantaran merupakan prasarana penting untuk menunjung kelancaran perekonomian warga yang mayoritas petani.

 

“Seperti yang sedang kami tempuh saat ini. Kali ini kami akan menyampaikan proposal kepada Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) di Jakarta atas rekomendasi yang ditandatangani langsung Bupati Lebak Hj Titi Octavia Jayabaya, SE., MM.,” jelasnya.

 

Untuk itu lanjut Sudarya, ia mohon do’a  dari semua warga Cilograng agar apa yang diusahakan dan diimpiakan oleh semua bisa terwujud.

 

“Mudah-mudahan Bapak Menteri tersentuh hati, begitu juga Bapak Presiden Joko Widodo untuk bisa membantu harap-harapan kami dan warga warga kami,” pungkasnya.


BACA Juga: Sayang! Objek Wisata yang Menyimpan Banyak Misteri Sejarah Ini Seolah Diabaikan oleh Pemda Setempat


Pemandangan Objek Wisata Guha Gede / Tanjung Jojongor.


Pewarta: Jahrudin Albantani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close