Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, October 12, 2020

Red1

Ratusan Mahasiswa Kembali Berunjuk Rasa di Depan Balai Kota dan DPRD Kota Sukabumi


sukabumNews.net, KOTA SUKABUMI – Ratusan Mahasiswa dari berbagai kampus di Sukabumi kembali mengelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota dan DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/10/2020).

 

Dalam aksinya kali ini mereka menagih janji Pemkot Sukabumi soal Yudisial Review dan menuntut DPRD Kota Sukabumi untuk menolak UU Cipta Kerja (Omnibuslow) secara tertulis.

 

Tidak hanya itu, para mahasiswa juga menuntut pihak Kepolisian untuk bertanggung jawab tentang insiden yang membuat beberapa rekan mereka terluka setelah bentrok dengan aparat saat melakukan demontrasi pada Kamis (8/10/2020) lalu.


BACA Juga: FPRN Kecam Orang yang Diduga Aparat Perampas HP Wartawan Peliput Aksi Demo Buruh Tolak RUU Ciptaker di Sukabumi

 

Pantauan sukabumiNews di lapangan, sebelum menuju Balai Kota dan DPRD Kota Sukabumi, mahasiswa berkumpul di salah satu tempat sekira pukul 10.00 Wib, Senin (12/10/2020).

 

Mereka mulai bergerak menuju Balai Kota Sukabumi sekira pukul 11.30.Wib.

 

Setibanya di Balai Kota, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyambut baik kedatangan para mahasiswa.

 

"Dalam aksi sebelumnya, Wali Kota telah sepakat akan menyelesaikan Yudisial Review, namun hingga saat ini belum juga selesai," lantang seseorang mahasiswa dengan menggunakan pengeras suara di depan Balai Kota.

 

Menyikapi hal ini, Wali Kota Sukabumi Acmad Fahmi, mengatakan pihaknya masih melakukan Yudisial Review dan belum selesai, dan hasil kajian sementara kata Fahmi, itu diserahkan kepada mahasiswa.

 

"Yudisial Review tersebut masih dilakukan dan belum selesai, namun untuk menyakinkan rekan-rekan mahasiwa kita akan sampaikan," terangnya.

 

Di tempat yang sama Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menyampaikan di depan para mahasiswa bahwa pihaknya sangat menyayangkan terjadinya insiden kericuhan antara mahasiswa dan petugasnya.

 

"Atas kejadian kemarin, saya selaku pimpinan di wilayah hukum Polres Kota Sukabumi yang bertanggung jawab dalam aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh tersebut," ucap Sumarni.

 

Setelah ditemui Wali Kota Sukabumi dan Kapolres Sukabumi Kota, sekitar pukul 13.00 WIB ratusan mahasiswa kembali bergerak kearah DPRD Kota Sukabumi.


BACA Juga: Ketum HMI Sukabumi Buka Suara terkait Pernyataan yang Dibuat DPRD Soal Penolakannya terhadap UU Ciptaker


Pewarta : Azis Ramdhani

Editor : AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close