News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Para Dai Kota Sukabumi Diberi Palatihan Guna Meningkatkan Kompetensi dan Wawasan

Para Dai Kota Sukabumi Diberi Palatihan Guna Meningkatkan Kompetensi dan Wawasan

Ilustrasi: Dai 

sukabumiNews.net, LEMBURSITU – Kantor Urusan Agama (KUA) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Lembursitu menggelar pelatihan bagi para dai dan MC Kota Sukabumi.

 

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kecamatan Lembursitu pada Selasa (29/9/2020) itu dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi dai dan MC agar mampu mengikuti perkembangan zaman dalam menyebar ajakan kebaikan kepada umat.

 

“Pelatihan ini akan memperkuat kompetensi para dai dan daiah, sehingga akan menjadi dai yang luas wawasan dan pengetahuan keagamaanya,” kata Kasubag TU Kementerian Agama Kota Sukabumi Rizal Yusuf Ramdhan.

 

Hadir juga di acara ini Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Fahmi mengatakan, acara ini sangat membantu pemkot dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

 

“Tujuan utamanya yaitu mengajak orang atau umat sehingga terbebas dari penghambaan kepada sesama manusia atau hanya menghamba kepada Allah SWT,” ucap Fahmi.

 

Ditambahkan Fahmi bahwa mengajak kepada kebaikan jauh lebih berat dan butuh konsistensi terlebih dengan perkembangan zaman.

 

"Kegiatan ini dalam kerangka dai dan daiah selaras dengan perkembangan zaman dan MC mengajak sehingga senang berkumpul dalam kegiatan agama," tambahnya.

 

Dikatakan Fahmi, dalam pertemuan ulama di Jabar ada kekhawatiran umat belajar agama melalui media sosial dan hal ini tidak sesempurna ketika hadir dai dan daiah secara langsung.

 

Oleh karenanya dia berharap Kecamatan Lembursitu jadi pionir terdepan dalam proses amar ma'ruf nahi munkar.

 

Dia menjelaskan, peran dan fungsi dai adalah menyampaikan kebaikan dan kehadirannya memberikan manfaat bagi manusia di sekitar. Di sisi lain, tutur dia, kasus Covid masih cukup tinggi di Jabar.

 

"Oleh karenanya pengajian seperti ibu-ibu harus menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan menjaga jarak," pungkasnya.

 

Pewarta: Telly NR

Editor: AM.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas