Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, September 30, 2020

Redaksi sukabumiNews

Para Dai Kota Sukabumi Diberi Palatihan Guna Meningkatkan Kompetensi dan Wawasan

Ilustrasi: Dai 

sukabumiNews.net, LEMBURSITU – Kantor Urusan Agama (KUA) dan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Lembursitu menggelar pelatihan bagi para dai dan MC Kota Sukabumi.

 

Pelatihan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kecamatan Lembursitu pada Selasa (29/9/2020) itu dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi dai dan MC agar mampu mengikuti perkembangan zaman dalam menyebar ajakan kebaikan kepada umat.

 

“Pelatihan ini akan memperkuat kompetensi para dai dan daiah, sehingga akan menjadi dai yang luas wawasan dan pengetahuan keagamaanya,” kata Kasubag TU Kementerian Agama Kota Sukabumi Rizal Yusuf Ramdhan.

 

Hadir juga di acara ini Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Fahmi mengatakan, acara ini sangat membantu pemkot dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

 

“Tujuan utamanya yaitu mengajak orang atau umat sehingga terbebas dari penghambaan kepada sesama manusia atau hanya menghamba kepada Allah SWT,” ucap Fahmi.

 

Ditambahkan Fahmi bahwa mengajak kepada kebaikan jauh lebih berat dan butuh konsistensi terlebih dengan perkembangan zaman.

 

"Kegiatan ini dalam kerangka dai dan daiah selaras dengan perkembangan zaman dan MC mengajak sehingga senang berkumpul dalam kegiatan agama," tambahnya.

 

Dikatakan Fahmi, dalam pertemuan ulama di Jabar ada kekhawatiran umat belajar agama melalui media sosial dan hal ini tidak sesempurna ketika hadir dai dan daiah secara langsung.

 

Oleh karenanya dia berharap Kecamatan Lembursitu jadi pionir terdepan dalam proses amar ma'ruf nahi munkar.

 

Dia menjelaskan, peran dan fungsi dai adalah menyampaikan kebaikan dan kehadirannya memberikan manfaat bagi manusia di sekitar. Di sisi lain, tutur dia, kasus Covid masih cukup tinggi di Jabar.

 

"Oleh karenanya pengajian seperti ibu-ibu harus menerapkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker dan menjaga jarak," pungkasnya.

 

Pewarta: Telly NR

Editor: AM.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close