Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, September 6, 2020

Azis Ramdhani

Jaga Kekokohan Ahli Sunnah Waljamaah, PAC GP Ansor Surade Beri Pelatihan kepada 71 Peserta

GP Ansor Surade Beri Pelatihan Kepemimpinan Dasar

sukabuminews.net PAJAMPANGAN – Sebanyak 71 orang peserta Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengikuti Pelatihan Kepimpinan Dasar (PKD) Ansor di Pondok Pesantren Bentang Cibuyur RT 009/007, Kelurahan Surade Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (5/9/2020).

"Kegiatan ini diinisiasi oleh PAC GP Ansor dengan tema Revitalisasi Gerakan Pemuda Ansor untuk menjaga kekokohan bagi yang beroriantasi Ahli Sunnah Wal Jama'ah," ujar Ketua GP Ansor Kecamatan Surade Hamdin Almurdani kepada sukabumiNews, Sabtu.

Hamdin menjelaskan, syarat menjadi peserta atau yang mengikuti PKD ini adalah memiliki KTP dan berusia 19-40 tahun. “Apabila usianya melebihi 40 tahun, maka akan diaktifkan di anggota Banser,” ujar Hamdin Almurdani.

Hamdin menegaskan, kegiatan ini penting dilakukan dalam rangka kaderesisasi keanggotan GP Ansor sesuai amanat Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga (PD/PRT) GP Ansor.

BACA Juga: GP Ansor Tolak Minta Maaf Membakar Bendera Tauhid

“Dengan diadakan kegiatan ini maka dapat menggugah semangat pemuda untuk menjaga kekokohan nilai (ASWAJA) Ahlu Sunnah Waljamaah Annahdliyah,” jelasnya.

Lebih lanjut Hamdin mengatakan, para peserta dalam kegiatan ini dapat mengenal Nahdatul Ulama (NU), ANSOR, dan BANSER secacara struktural organisasi, dan mendapat wawasan tentang nilai dan amaliyah Ahli Sunnah Waljamaah.

Selain mengadakan PKD Ansor yang dijadwalkan selama dua hari, yaitu mulai dari Sabtu, 5 September hingga Ahad (6/9/2020), PAC GP Ansor Kecamatan Surade juga mengadakan kegiatan bakti sosial kepada 50 anak yatim yang tersebar di wilayah Kecamatan Surade.

BACA Juga: Sejumlah Anggota Banser Bakar Bendera Tauhid


Hadir pada kegiatan tersebut selain Pembina GP Ansor Kabupaten Sukabumi KH Masmu Fudholi.

Turut hadir pada kegiatan ini unsur Muspika Surade, MUI Surade, Keluraga Besar Nahdliyin Community/Nahdliyin Coffiee Trip, Pengurus MWC Surade KH. Ahmad Sodikin, Para Pimpinan Ponpes se-wilayah Kecamatan Surade, dan keluarga besar Sahabat Bentang.


Pewarta: My Kuncir
Editor: Azis R/Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close