Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Sunday, August 9, 2020

Redaksi sukabumiNews

TKA Tiongkok Datang Lagi, Fadli Zon: Masihkah Kita Tuan di Negeri Sendiri?

Anggota Komisi I DPR-RI Fadli Zon
Anggota Komisi I DPR Fadli Zon Anggota DPR RI Fadli Zon merasa prihatin dengan banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China yang terus didatangkan ke Indonesia (Foto : Istimewa).

sukabumiNews.net, JAKARTA – Anggota Komisi I DPR Fadli Zon kembali menyoroti masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok atau China ke Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Mantan wakil ketua DPR itu mempertanyakan masihkah rakyat Indonesia menjadi tuan di negeri sendiri.

Mengutip berita dari JPNN, Ahad (9/8/2020), Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen itu mengaku sudah tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan masuknya TKA asal Tiongkok itu. Terlebih lagi, saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

BACA : Duh… Ditengah Pandemi Ratusan TKA Asal China Kembali Masuk ke Indonesia

BACA Juga : Fadli Zon Heran Pemerintah Tidak Protes ke Tiongkok

"Tak ada kata2 yg bisa menggambarkan masih terus masuk TKA Tiongkok ke RI di tengah pandemi Covid-19 n resesi ekonomi," twit Fadli di akun Twitter @fadlizon, Ahad (9/8/2020).

"Masihkah kita tuan di negeri sendiri?" lanjut Fadli Zon.

Twit Fadli direspons beragam oleh warganet. Twit Fadli itu menanggapi pemberitaan yang mengangkat judul "Lihat Nih, Ratusan TKA Tiongkok Masuk Indonesia Lagi".

Dalam berita itu disebutkan ratusan TKA asal Tiongkok masuk ke wilayah Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, Sabtu (8/8/2020).

Mereka tiba menggunakan pesawat Qingdao Airlines yang mendarat sekitar pukul 14.20 WIB, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu, terdapat 27 tenaga kerja lokal yang ikut pulang bersama dengan rombongan TKA tersebut. Mereka sebelumnya telah mengikuti pelatihan tenaga kerja di Tiongkok.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan Indra Hidayat menyebut 325 TKA Tiongkok tersebut merupakan tenaga ahli konstruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang.

"Mereka dikontrak selama enam bulan untuk menyelesaikan proyek konstruksi di PT BAI. Setelah selesai, langsung pulang ke negaranya. Perusahaan itu menargetkan mulai beroperasi tahun 2021," ungkap Indra Hidayat.

BACA Juga : Imigrasi Kendari Sudah Kantongi Data dan Jenis Visa yang Dipakai 500 TKA China



Sumber: JPNN
Editor : Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

close