News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemda Kabupaten Sukabumi akan Dorong Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui ODF

Pemda Kabupaten Sukabumi akan Dorong Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat Melalui ODF

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sukabumi akan terus mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui open defication free (ODF) atau stop buang air sembarangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri menyampaikan hal itu di hadapan para pengurus dan anggota Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia (Hakli) Kabupaten Sukabumi pada acara Silaturahmi Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI).

Acara Silaturahmi antara HAKLI dengan Tim Sukabumi Sehat (KSS) dan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) ini digelar di salah satu Hotel di Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (8/8/2020).

BACA Juga : 95 Anggota HAKLI Kabupaten Sukabumi Disumpah Profesi

Dikatakan Iyos bahwa salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan adalah meningkatkan akses air minum dan sanitasi dasar yang berkesinambungan.

“Upaya untuk mewujudkan ooen defication free (ODF) di Kabupaten Sukabumi Sehat ini akan dapat terwujud apabila menjalin kerjasama dan komitmen dari berbagai pihak. Salah satunya Hakli yang merupakan induk tenaga kesehatan lingkungan yang memiliki fungsi strategis dalam upaya meningkatkan derajat masyarakat,” kata Iyos

Sementara itu, Ketua Tim Sukabumi Sehat (KSS) dan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS), Hj. Yani Djatnika Marwan yang turut hadir memenuhi undangan HAKLI Kabupaten Sukabumi ini mengatakan bahwa keberadaan HAKLI erat hubungannya dengan kabupaten/kota sehat yang bisa melihat bagaimana kondisi keadaan suatu daerah apakah aman, sehat dan nyaman untuk ditinggali.

BACA Juga : Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi bersama HAKLI dan LKKS Bagikan Ratusan Gasibu dan Masker

BACA Juga : Gelar Harlah ke-40 HAKLI Kabupaten Sukabumi Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

"Hari ini kita berbicara tentang rencana untuk mendapat Swasti Saba Wistara ke-2, lantaran Hakli ini adalah para ahli lingkungan didalam ada SPDM nya pertama untuk (ODF)," tuturnya.

Untuk Wistara tahun ini kata Yani, pihaknya mendapat persyaratan dengan cakupan 100 persen (ODF). HAKLI, tambah Yani, bisa mewujudkan hal tersebut sehingga bisa maju sebagai untuk menjadi peraih Juara Wistara ke-2.

“Kita bersama-sama dengan semua lintas sektor dan lintas program untuk mewujudkannya, target 100 persen tersebut memang berat. Tapi insyaallah melalui komitmen dan kerjasama dengan berbagai elemen terutama suport Pemerintah Daerah dalam kegiatan ini, target tersebut akan tercapai," pungkas Yani.

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari