News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Duh… Ditengah Pandemi Ratusan TKA Asal China Kembali Masuk ke Indonesia

Duh… Ditengah Pandemi Ratusan TKA Asal China Kembali Masuk ke Indonesia

Penampakan pesawat yang membawa TKA dari China.

sukabumiNews.net, TANJUNG PINANG – Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina terlihat kembali masuk lewat Pulau Bintan, Kepulauan Riau, melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Mereka tiba dengan menggunakan pesawat Qingdai Airline yang mendapat sekitar pukul 14.20, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu ada juga tenaga kerja Indonesia yang ikut pulang bersama rombongan TKA tersebut. Mereka sebelumnya telah mengikuti pelatihan tenaga kerja di China.

BACA Juga : Yusril Sebut Banyak TKA Karena Bebas Visa, Andi Arief: Itu Gara-gara Kebijakan Rizal Ramli

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan menyebutkan, 325 TKA China tersebut merupakan tenaga ahli kontruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumnia Indonesia (BI) di Galang, Batang.

"Mereka dikontrak selama enam bulan menyelesaikan proyek kontruksi di PT BAI. Setelah selesai akan langsung ke negaranya. Perusahaan mulai menargetkan beropesi pada 202i," ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Indra Hidayat.

Sebagaimana dikutip dari laman Gelora.co, Indra juga memastikan kelengkapan dokumen keimigrasian TKA China mulai dari Isnin Mempekerjakan Tenaga Ahli Asing (IMTA), kartu izin tinggal terbatas/teta (KITAS). Termasuk bukti hasil tes. Setelah sampai di Batam, para pekerja profesional ini akan dikarantina dan diisolasi di wisma milik perusahaan selama 14 hari.(Red).

BACA Juga : TKA Tiongkok Datang Lagi, Fadli Zon: Masihkah Kita Tuan di Negeri Sendiri?

BACA Juga : Imigrasi Kendari Sudah Kantongi Data dan Jenis Visa yang Dipakai 500 TKA China

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas