RS Bhayangkara Sukabumi Buka Pendaftaran Operasi Bibir Sumbing Gratis

Azis Ramdhani
, July 20, 2020 WIB
Kepala RS Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi AKBP dr.  Much Sofwan, SPOT
Kepala RS Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi AKBP dr.  Much Sofwan, SPOT (Foto : Azis R).

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi menebarkan kebahagiaan untuk masyakat kurang mampu. Kali ini RS Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi membuka pendaftaran operasi bibir sumbing gratis bagi masyarakat Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi AKBP dr Much Sofwan, SPOT mengatakan, kegiatan sosial ini masih dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 74.

“Pendaftaran operasi bibir sumbing gratis itu terbuka sampai 23 Juli mendatang. Sedangkan pelaksanaan dilakukan pada 25 Juli 2020,” kata Much Sofwan saat ditemui sukabumiNews di ruang kerjanya, Senin (20/7/2020).

Sofyan menjelaskan, pendaftaran ini dibuka tanpa ada batasan jumlah kuota dan berlaku umum untuk seluruh masyarakat Sukabumi. “Untuk saat ini pasien yang mendaftar sudah mencapai 14 orang," terangnya.

Ia menerangkan bahwa kegiatan sosial ini diagendakan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara untuk mengurangi beban masyarakat dan mengurangi sebaran warga yang terlahir kurang beruntung.

BACA Juga : Hari Bhayangkara ke-74, Ratusan Warga yang Lahir 1 Juli Ikut Program Pembuatan SIM Gratis 

"Sedangkan sasarannya yakni, masyarakat berusia balita dari usia 4 bulan sampai 1,5 tahun. Ketentuan tersebut di berlakukan untuk mempermudah proses operasi," tambahnya.

Selain itu kata Sofwan, bagi masyarakat yang berniat mendaftar dan membutuhkan informasi lebih jauh bisa datang langsung ke Rumah Sakit Bhayangkara Setukpa Lemdikpol Sukabumi.

"Kita pun sudah menyosialisasikannya dengan bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota dan hingga ke tingkat Kecamatan, dan Kelurahan,” tuturnya.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara itu juga berharap, kegiatan yang dilaksanakannya bisa mendekatkan Polri dengan masyarakat. “Karena masyarakat sehat Kamtibmas kondusif," pungkasnya.

BACA Juga : Mapolres Sukabumi Gelar "Pesta Rakyat" Meriahkan HUT Bhayangkara ke-73

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+