AKBP Sumari Kembali Luncurkan Program Unggulan

Azis Ramdhani
, July 20, 2020 WIB
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni didampingi Dandim 0607 Letkol Inf. Danang Prabowo dan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi saat menggunting pita peresmian rumah kreatif.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota kembali meluncurkan salah satu program unggulan yaitu rumah kreatif milenial bagi eks berandal bermotor dan mantan narapidana.

Bangunan rumah seluas 100 meter pesegi yang terletak di Jalan Cipelang Leutik Selabatu Cikole Sukabumi ini disulapnya menjadi wadah bagi 27 eks berandal bermotor dan mantan narapidana yang bertekad untuk hijrah dan menata kehidupan baru yang lebih kreatif dan produktif.

“Kami bangun rumah kreatif milenial Polres Sukabumi Kota yang didukung penuh Forkopimda untuk mewadahi anak-anak yang tadinya memiliki aktifitas kurang positif menjadi lebih kreatif, inovatif dan mandiri," kata AKBP Sumarni kepada awak media usai membuka rumah kreatif milenial, Senin (20/07/2020) siang.

BACA Juga : Berikan Motivasi, Kapolres Sukabumi Kota Pantau Inovasi Zona Ketahanan Pangan Desa Warnasari

Sumarni menyebutkan bahwa rumah kreatif milenial yang baru saja diresmikannya tersebut jika dimanfaatkan dengan baik, para peserta dapat mengembangkan jiwa kewirausahaannya serta menjadi pribadi yang lebih mandiri.

“Tentunya ini dalam rangka membangun sumberdaya manusia di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota menjadi sumberdaya manusia yang unggul," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa jumlah peserta yang ikut pada gelombang pertama ini adalah sebanyak 27 orang.

“Insyaa Alloh kalau ini berhasil, kami akan mengadakan gelombang kedua,” sambungnya.

Dikatakan AKBP Sumarni, sebelum menjalani proses pelatihan, ke-27 calon peserta rumah kreatif milenial tersebut oleh jajaran Polres Sukabumi Kota terlebih dahulu dibina mentalnya, sehingga dapat memberikan pengaruh positif yang akan diberikan oleh para ahli di bidangnya masing-masing.

“Jika produknya ada, dan terus berprestasi insyaa Alloh kita akan berikan modal untuk bisa mandiri di bidang usahanya masing-masing,” pungkas Kapolres yang pernah menjadi pejabat di KPK tersebut.


BACA Juga : Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Sukabumi Kota Luncurkan Program Polisi RW

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

khazanah

+