Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Wednesday, July 8, 2020

Red1

Pelaksanaan PKBM SMAN 4 Kota Sukabumi Dinilai Mendikbud Sebagai Role Model Secara Nasional

Mendikbud Nadiem Makarim bersama Kepala Sekolah SMAN4 Kota Sukabumi
Mendikbud RI Nadiem Makarim (kiri) saat berbincang dengan Kepala SMAN 4 Kota Sukabumi, Rachmat Mulyana (kanan). Rahmat Mulyani menjelaskan, menjelang dibukanya kembali Kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 4 Kota Sukabumi, berbagai sarana dan prasarana protokol kesehatan telah disiapkan.

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di SMAN 4 Kota Sukabumi mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim sebagai KBM percontohan nasional.

Apresiasi tersebut disampaikan Nadiem Makarim saat kunjungannya ke SMA Negeri 4 Kota Sukabumi yang terletak di Jalan IR HJ Djuanda mendampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Rabu (8/7/2020).


Menurut Mendikbud, SMAN 4 ini menjadi role model secara nasional pelaksanaan PKBM tatap muka langsung pada masa adaptasi tatanan normal baru, setelah Kota Sukabumi dinyatakan sebagai zona hijau.

"SMAN 4 ini luar biasa dengan kehati-hatian, mereka memberlakukan belajar dengan tiga sift karena ingin belajar dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujar Nadiem kepada wartawan.

Nadiem mengatakan, masing-masing daerah pasti berpareasi. Akan tetapi lanjut dia, SMAN 4 sangat bisa menjadi percontohan nasional untuk SMA bahkan SMP. “Kita selalu memonitor, baik kepala sekolah maupun Kepala Dinas setempat,” tambahnya.

Nadiem menambahkan, KBM bertatap muka di SMAN 4 sudah dibuka kembali. Meski begitu sambung Nadiem, pemerintah maupun pihak sekolah tidak memaksakan terhadap orang tua untuk mengizinkan anaknya kembali mengikuti KBM tatap muka jika masih merasa khawatir.

​​​​"Memang ini keputusannya berpacu sesuai Kepala Daerah dan Kepala Sekolah. Bahkan, keputusan orang tuanya bebas untuk tidak menyekolahkan anaknya secara tatap muka," tutur Mendikbud.

“Kemampuan kreativitas dan mind set pola pikir sekolah ini akan mengajari kita dalam menemuka strategi terbaik. SMA 4 Sukabumi bisa menjadi percontohan untuk nasional dan bahkan tidak hanya SMA tapi sekoalah lainnya," pungkasnya.

BACA Juga : Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ponpes Assalam Delegasikan Dewan Guru Ikut Pelatihan Imam dan Dai di Kairo

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close