-->

HUT KNPI ke-47, Ketua PK KNPI Gunungguruh : Pemuda Harus Mampu Bergerak Membuat Perubahan

Azis Ramdhani
, July 22, 2020 WIB
Jajaran Pengurus PK KNPI Gunungguruh Kabupaten Sukabumi.

sukabumiNews.net, KABUPATEN SUKABUMI – Memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-47, Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Gunungguruh menegaskan bahwa pemuda sebagai generasi bangsa harus mampu bergerak membuat perubahan.

"Akan tetapi, pergerakan pemuda sejauh ini masih stagnan lantaran dorongan dari pemerintah sangat kecil dan minim bila dibandingkan apa yang sudah direncanakan," ujar Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Gunungguruh Muhammad Sayyid Agil kepada sukabumiNews, Rabu (22/7/2020).

Agil mengatakan, implementasi dari beberapa Dinas masih kurang, terlalu banyak kegiatan seremonial yang dijadikan bancakan untuk bagi-bagi duit. “Contoh kecil, pembuatan seminar dan yang lainnya. Bagi kami sebagai kaum milenial hal itu sudah menjadi hal yang lumrah,” tuturnya.

Padahal kata Agil, yang dibutuhkan pemuda hari ini adalah asupan atau dorong dari semua kalangan, terutama dari pemerintah. “Hari ini pemuda hanya sebatas dijadikan subjek saja, sedangkan saat ini PK KNPI adalah mitra strategis pemerintah tingkat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika)," ungkapnya.

BACA Juga : Selamat Andriansyah Terpilih Sebagai Ketua PK KNPI Cikidang Secara Aklamasi

Seharusnya sambung Agil, Muspika mengajak diskusi, bicara, dan mengsinkronkan program-program jangka panjang maupun pendek yang dimasukkan kepada RPJMDes. “Selama ini mereka masih jalan masing-masing,” sambungnya.

Buktinya, kata Agil, pemuda belum dianggap mempunyai peran penting dalam pembangunan perubahan di Kabupaten Sukabumi.



"Tapi alhamdulilah, dalam memperingati HUT KNPI yang ke-47, PK KNPI Gunungguruh InsyaAllah akan melaksanakan gotong royong, swadaya dalam membangun rumah layak tidak huni (Rutilahu) bagi warga Desa Gunungguruh dengan menyisihkan rezeki dari jajaran pengurus PK KNPI Gunungguruh yang sudah terkumpul Rp. 2,5 juta untuk bahan dan tenaga swadaya,” ungkap Agil.

Selain itu terang Agil, ada beberapa program dari Pemerintah pusat dari Kementerian PUPR yakni bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sudah masuk 165 unit. Sebelumnya, tambah dia, tidak ada batuan sebanyak ini di wilayah Kecamatan Gunungguruh.

Lantaran kepiawaiannya, PK KNPI lalu berkomunikasi dengan beberapa anggota dewan, hingga akhirnya bisa menggiring aspirasi masyarakat. “Inilah kinerja PK KNPI Gunungguruh di HUT KNPI ke-47 mampu bergerak, mampu membuat perubahan di Kecamatan Gunungguruh,” akunya, bangga .

“Dan dalam HUT KNPI yang ke-47 ini kami berharap, para pemuda mampu dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Pemerintah pun tambah dia, dalam setiap langkah kegiatan, baik yang bersifat seremonial maupun dalam bentuk nyata di lapangan, harus mau mengajak pemuda yang ada dalam organisasi yang dipimpinnya, lantaran tutur dia, sudah menjadi tanggung jawab mereka terhadap organisasinya sebagai kontrol sosial.

“Dan sampai saat ini, semua itu belum pernah terjadi,” tutupnya.


Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+