News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Selamat Andriansyah Terpilih Sebagai Ketua PK KNPI Cikidang Secara Aklamasi

Selamat Andriansyah Terpilih Sebagai Ketua PK KNPI Cikidang Secara Aklamasi

Muscam KNPI Kecamatan Cikidang
sukabumiNews, CIKIDANG – Selamat Andriansyah terpilih sebagai Ketua Pengurus Kecamatan baru Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cikidang untuk periode 2019-2022. Dia terpilih sebagai Ketua pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) KNPI Kecamatan Cikidang secara aklamasi, yang dilangsungkan di  Aula Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/07/2019).

Pengukuhan ketua terpilih secara aklamasi berlangsung lantaran calonnya hanya satu, alias tunggal.

Kepada sukabumiNews, Ketua terpilih menuturkan, Mengacu pada tata tertib Muscam dalam AD/ART KNPI, pasal 33 ayat 1 poin C menyebutkan, jika calon hanya terdiri dari 1 orang, maka proses pemilihannya dilakukan secara aklamasi dan langsung ditetapkan sebagai calon terpilih. Itu artinya kata Dia, pihaknya syah menjabat ketua baru (PK) KNPI Kecamatan Cikidang.

"Alhamdulillah, proses Muscam dan pemilihan ketua baru berjalan lancar. Insyaallah, Saya akan mengemban amanah ini sesuai dengan amanat AD/ART dan siap mengakomodir ekspektasi pemuda di Kecamatan Cikidang," kata Andriansyah kepada sukabumiNews pasca terpilih secara aklamasi di lokasi acara, Rabu (31/07/2019).

Di tempat yang sama, Perwakilan ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, Ridho Akbar Fadilah menuturkan, pelaksanaan Muscam berjalan dengan baik, lancar dan demokratis sesuai mekanisme organisasi. Pada kegiatan Muscam kali ini, lanjut Dia, ada sebanyak 30 peserta yang datang dari lintas Organisasi Kepemudaan (OKP) dan 4 orang mewakili DPD KNPI Kabupaten Sukabumi.

"Ketua terpilih saat ini berasal dari Organisasi KBPP Polri. Kami berharap, dengan kepemimpinannya semoga KNPI Cikidang semakin maju dan sukses menjalankan roda organisasi. Juga, kelak konsolidasi lintas OKP dapat terus dijalin agar terwujud sinergitas yang saling melengkapi," ungap Ridho Akbar Fadilah.

Tampak hadir dalam acara itu perwakilan Muspika Kecamatan Cikidang dan beberapa tamu undangan. Mewakili mereka, Kapolsek Cikidang, AKP.  Sunarto berharap kepada ketua terpilih agar dapat memajukan produktifitas pemuda secara berkelanjutan di Kecamatan Cikidang.

"Kami mengapresiasi proses Muscam dan terpilihnya ketua baru. Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar dan kondusif. Sebagai langkah pembinaan, tentunya kami berharap agar mereka dapat bekerja dengan profesional dan dapat bekerjasama dengan aparat keamanan guna mencegah berbagai tindakan pemuda yang berpotensi melanggar hukum," tutur Kapolsek Cikidang, AKP. Sunarto.


Pewarta: Azis R.
Editor: Agus Setiawan
Copyright © SUKABUMINEWS 2019

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas