-->

Usai Bertemu Jokowi, Angin Segar Bagi Gelora, Kepanikan Bagi PKS?

Redaksi sukabumiNews
, July 22, 2020 WIB
Presiden PKS Anis Matta. (Foto : Istimewa)

sukabumiNews, JAKARTA – Hadirnya Partai Gelombang Rakyat (Gelora) di tengah perpolitikan dalam negeri sempat membuat panik dan was-was kader-kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasalnya, Anis Matta yang merupakan mantan Presiden PKS dan dinilai mempunyai loyalis-loyalis yang kuat itu, kini berada di Partai Gelora. Hal ini dianaggap bisa menjadi suatu ancaman terhadap Partai yang berbasis kader, partai besutan Sohibul Iman di tengah persaingan pemilu mendatang.

Menanggapi isu soal hadirnya Partai Gelora sebagai ancaman yang akan menggrogoti suara PKS Anis Matta pun angkat bicara.

Menurut Anis saat ini ia telah ‘move on’ dari PKS. Anis mengatakan tidak semua mesin Partai Gelora adalah kader PKS. Ada juga mesin Partai Gelora yang berasal dari partai lain.

“Kalau sekarang kita lihat kan yang ada di Gelora dari berbagai partai juga. Ada dari PAN ada PPP juga ada. Dan partai itu kan pilihan-pilihan pribadi yang wajar dalam demokrasi,” kata Anis kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).


Perjalanan panjang di PKS jadi modal Anis untuk membangun partai baru. Di partai lamanya, Anis pernah bergelar sekjen abadi sebelum menjabat sebagai pimpinan tertinggi.

“Kalau saya sudah menghabiskan lebih dari 20 tahun dalam politik sehingga saya merasa bidang pengabdian yang saya pertanggungjawabkan kepada Allah SWT di akhirat ialah bidang ini satu-satunya. Jadi kalau saya tidak bisa bekerja di satu tempat bekerja ya saya beribadah dengan cara ini,” kata Anis Matta mengungkap alasan dia mendirikan Partai Gelora.

Setelah melewati semua proses pendaftaran dan verifikasi parpol, Anis membawa jajaran pimpinan Partai Gelora bertemu Presiden Jokowi pada Senin (20/7) kemarin. Pertemuan tersebut digelar santai, Anis menepis ada deal politik dalam pertemuan itu.

“Sama sekali tidak membahas reshuffle. Kita memikirkan legacy terbaik menghadapi krisis,” ungkap Anis sembari bercerita soal bobot Jokowi turun 3 kg karena beratnya krisis COVID-19.

Mengenai isu Partai Gelora merupakan ancaman bagi PKS memang santer terdengar, apalagi sejumlah pimpinan partai baru ini juga mantan elite PKS.

Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring sebelumnya berujar, silahkan buat partai, menurutnya jangan ada penggembosan dengan memanfaatkan sebagai mantan pengurus PKS.

“Bagi saya kalau mereka buat partai baru ya monggo. Tapi jangan ngacak-ngacak lagi di sini,” ujar Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring di sela-sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019) lalu.


Pewarta : Abadikini
Editor : Red.
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Beri suport dengan Komentari, jika Anda menyukai artikel diatas.

Terkini

khazanah

+